Do'akan Pilkada Sukses

Do'akan Pilkada Sukses

  Kamis, 10 December 2015 09:21
DO’A BERSAMA: Para tokoh agama membacakan doa agar pilkada berlangsung damai di hadapan Penjabat Bupati Kartius dan pejabat SKPD Ketapang. istimewa

Berita Terkait

KETAPANG--Penjabat Bupati Ketapang, Kartius menggelar malam do'a bersama para tokoh agama pemuka masyarakat dan alim ulama di Kabupaten Ketapang dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah (Pilkada) pada Rabu 9 Desember 2015.

 
Do'a bersama yang dimulai dari tokoh agama Islam, tokoh agama Kristen, tokoh agama katholik, tokoh agama Budha, dan tokoh agama Kong Hucu bergantian menyampai do'a berdasarkan kepercayaan masing-masing dalam memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pilkada berjalan lancar aman dan damai. Berbagai upaya yang dilakukan orang nomor satu di Ketapang ini supaya Pilakada di Kabupaten Ketapang berjalan lancar aman dan damai dalam memilih pemimpin daerah untuk membangun bumi ale-ale ini yang lebih maju.

"Tuhan pasti mendengar do'a kita semua agar Pilkada berjalan sukses dan Ketapang mendapatkan pemimpin yang terbaik," harap Kartius disaat menutup acara doa bersama yang dihadiri Ketua DPRD Budi Matheus, Sekda Drs Mansyur M.Si Asisten SKPD di pendopo Bupati Ketapang, Selasa (8/12).
Satu diantara tugas yang diemban sebagai Penjabat Bupati Ketapang, Kartius yaitu mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah (Pilkada) pada Rabu 9 Desember 2015, yang digelar serentak diadakan di 269 daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia.
Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Kartius mendapat informasi dan laporan dari berbagai pihak seperti Ketua KPU Roni Irawan, tentang kesiapan petugas di kecamatan dan desa serta distributor logistik Pemilu yang sudah sampai di TPS-TPS.
Sementara untuk keamanan Pj Bupati mendapat imformasi dari Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto S.Ik tentang kesigapan personil  Polri dan TNI dalam mengantisipasi kerawanan-kerawanan serta ganguan keamanan yang mungkin terjadi.
" Polres Ketapang juga telah di backup Brimob Polda, Polair dan TNI " kata Kapolres.
 Menurut Kapolres semua kekuatan anggota yang ada sudah disebar di 20 kecamatan, dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawalan yang telah di bagi dengan pola aman, rawan 1 rawan 2 dan rawan 3."Kami sudah melakukan pengaman sejak awal dari pengawalan kertas suara dari Jakarta hingga mendistribusikan sampai ke TPS,"jelas Kapolres. (ser/pk)

 

Berita Terkait