DMI Pontianak Gelar Roadshow Pengajian dari Masjid ke Masjid

DMI Pontianak Gelar Roadshow Pengajian dari Masjid ke Masjid

  Rabu, 9 March 2016 20:17
Miftah/Pontianak Post PENGAJIAN: Pemberian tausiyah oleh Ustad Nanang Zakaria dan UStadzah Syarifah Azizah pada pengajian yang diselenggarakan Bidang Perempuan, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak, Senin (7/3)

Berita Terkait

PONTIANAK—Dewan Masjid Indonesia Pontianak bekerja sama dengan PonTV mengadakan silaturrahmi dan pengajian di rumah dinas Wakil Walikota Pontianak, Senin (7/3). Pengajian dihadiri oleh empat Majelis Takllim Ibu-Ibu se Kota Pontianak. Dalam acara ini hadir Ustad Abuya Nanang Zakaria dan Syarifah Azizah sebagai pemberi tausiyah. Pengajian dan silaturrahmi kali ini bertema “mendidik anak dalam Islam”. Syarifah Azizah dari Bidang pemberdayaan perempuan DMI, mengatakan pengajian dan silaturahmi ini sebelumnya telah menjadi program DMI. Kemudian pihak Pon TV mengajak bekerjasama membuat sebuah program televisi bernama “Berkah”. Program ini akan mengundang majelis taklim se Kota Pontianak untuk hadir.

 
“Spesialnya pengajian kali ini akan ditayangkan di televisi setiap minggunya,” terang Ibu yang sehari-hari menjadi penyuluh keagamaan  di Kemenag Kota Pontianak. DMI Pontianak saat ini sudah kedua kali bekerja sama dengan Pon TV untuk menggelar acara pengajian dan silaturahmi. Awalnya acara seperti ini kami adakan perbulannya. Namun, dengan banyaknya permintaan dari warga, DMI merespon dengan mengadakan pengajian dan silaturahmi setiap Senin.
Menurut dia, acara ini diharapkan dapat melibatkan masyarakat. Antarmajelis taklim dapat bertatap muka dan silaturhmi sembari mendengarkan dakwah. Pada akhir acara Majelis Taklim yang memiliki seni kasidah dipersilahkan untuk tampil. Selain program acara Silaturahmi dan Pengajian yang diselenggarakan bersama Pon TV, DMI Pontianak juga akan melakukan Roadshow ke masjid-masjid se Kota Pontianak. Roadshow akan diawali 18 Maret mendatang di Masjid Nurul Jannah Jalan Komyos Soedarso Pontianak Barat.
Azizah mengatakan, sudah banyak sekali majelis taklim dari masjid yang mengantri. Sampai saat ini sudah ada tiga masjid yang mengantri untuk didatangi DMI Pontianak. DMI juga brkomitmen untuk mendatangi dan mengajak mereka yang belum tergabung ke dalam Majelis Taklim.  Selain syiar , menurut dia acara ini tentunya akan menimbulkan ukhuwah atau kebersamaan. Pengajian seperti ini akan menghilangkan batas antar ayang mampu dengan tidak, muslim dan muslimah. “Dengan cara mampir ke tempat mereka, kita bisa mengenalkan lagi dan mendalami ilmu dalam islam.”
Bagi mereka yang tadinya tidak punya seragam sehingga malu untuk ikut ke pengajian. DMI akan coba rangkul untuk ikut terus dalam acara seperti ini. “Sehingga mereka bisa ikut terus,” pungkas Azizah.(mif)

 

Berita Terkait