Diwarnai Nuansa Merah Putih

Diwarnai Nuansa Merah Putih

  Selasa, 23 Agustus 2016 09:48
HUT KEMERDEKAAN: Kepala Desa Paya Kumang Nanang Afandi diabadikan bersama dengan panitia dan masyarakat, usai penutupan kegiatan rangkaian HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Minggu (21/8). ISTIMEWA

Berita Terkait

KETAPANG – Desa Paya Kumang, Kecamatan Delat Pawan, pada Minggu (21/8) kemarin menggelar jalan sehat. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI ini memiliki tema: Tingkatkan Kerukunan Antar Masyarakat di Ketapang khususnya Masyarakat Desa Paya Kumang, dengan dilepas secara langsung oleh Kepala Desa (Kades) Paya Kumang Nanang Afandi.

 
Dalam sambutannya, Nanang menjelaskan bahwa kegiatan Jalan Sehat  ini sudah menjadi agenda tetap tahunan mereka, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik ini. Bukan hanya jalan sehat yang digelar mereka, namun juga berbagai kegiatan perlombaan lainnya seperti lomba karung, remi box, panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk, dan anyam ketupat. Kesemua itu mereka gelar untuk semakin menyemarakan HUT kemerdekaan ini.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Nanang juga mengatakan bahwa suksesnya kegiatan ini berkat dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat Desa Paya Kumang dan panitia yang bekerja keras siang dan malam, untuk mempersiapkan semua. “Saya berharap momentum ini bisa mempersatukan seluruh komponen masyarakat di Ketapang, khususnya masyarakat Desa Paya Kumang, agar selalu tercipta suasana dan kondusif,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Abdus Samad. Dia begitu bersyukur lantaran semua rangkaian kegiatan yang berlangsung sepanjang 14 – 21 Agustus lalu tersebut, dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Saya berharap dari kegiatan ini akan memperat tali silaturahmi masyarkat Desa Payak Kumang dan masyarakat di Ketapang, dan masyarakat yang berpartisipasi semakin banyak,” harapnya.

Sementara itu, Muhammad Harfan Riziq, salah satu peserta yang mendapatkan hadiah doorprize sepeda mengaku sangat senang sekali. Ia mengapresiasi kepada panitia yang setiap tahunnya selalu menggelar perlombaan. “Mudah-mudahan tahun depan doorprize-nya bisa sepada motor,” doa dia. (pms/ser)

Berita Terkait