Ditengah Sulitnya Ekonomi, Pedagang Pasar Tengah Kurban Dua Ekor Sapi

Ditengah Sulitnya Ekonomi, Pedagang Pasar Tengah Kurban Dua Ekor Sapi

  Selasa, 13 September 2016 12:18
FOTO BERSAMA : Keluarga Besar Pedagang Pasar Tengah (Jalan Asahan) foto bersama saat acara kurban di Jalan Tanjung Raya II, Gang 85, Pontianak Timur, Selasa (13/9). IDIL AQSA AKBARY/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK-Keluarga Besar Pedagang Pasar Tengah (Jalan Asahan) kembali melaksanakan kurban besama Iduladha 1437 Hijriah. Di tahun 2016 ini ada sebanyak dua ekor sapi yang disembelih oleh panitia kurban, berlangsung di Jalan Tanjung Raya II, Gang 85, Pontianak Timur, Selasa (13/9) pagi kemarin.

Tahun ini merupakan kali keempat, Pedagang Pasar Tengah melakukan kurban bersama.
Sekitar pukul 08.30, penyerahan hewan kurban diwakili oleh Bapak Ibrahim selaku panitia. Daging hasil kurban kemudian diibagikan kepada meraka yang membutuhkan oleh tiap peserta kurban yang terdiri dari 14 orang pedagang.

Selaku panitia sekaligus mewakili para pedagang, Henny Chaniago mengungkapkan, meski saat ini keadaan para pedagang untuk berjualan cukup susah, akibat relokasi sementara, namun mereka bersyukur masih bisa merasakan nikmat yang diberikan Allah SWT dengan cara berkurban ini.

“Kami bersama-sama, caranya dengan patungan dan arisan per bulan untuk mengumpulkan uang, Alhamdulillah ada dua ekor sapi di tahun ini,” katanya.

Dia pun berharap ke depannya para Pedagang Pasar Tengah, khususnya yang muslim bisa rutin berkurban, dengan jumlah hewan kurban lebih banyak lagi. Partisipasi para pedagang juga diharapkan meningkat, sehingga lebih banyak pedagang yang ikut serta.

“Mengapa kita harus berkurban karena kita mencari rezeki di Pasar Tengah, karena itu penting menyisihkan sedikit rezeki untuk berkurban di tempat kita mencari makan ini, walau hanya setahun sekali,” pesannya.

Henny meyakinkan dengan berkurban tentu tidak akan mengurangi rezeki yang Allah SWT berikan kepada mereka. “Seperti mengutiap hadis HR Imam Muslim, setiap satu helai bulu binatang kurban akan Allah SWT kali sepuluh, bahkan sampai 700 kali kebaikan,” pungkasnya.(bar)

Berita Terkait