Disiplin Lalu Lintas Masih Kurang

Disiplin Lalu Lintas Masih Kurang

  Jumat, 16 September 2016 10:37
MELINTAS: Terlihat seorang pengendara melintas di depan Polsek Sukdana. Belum lama ini, laka lantas kembali terjadi yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. DANANG PRASETYO/ PONTIANAK POST.

Berita Terkait

SUKADANA--Belum lama ini kecelakaan  lalu lintas kembali terjadi di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Bahkan ada sampai meninggal dunia.  Hal tersebut diungkapkan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, AKP Riwayansyah, di ruang kerjanya, Kamis (15/9) siang.

 
“Terdapat tiga laka lantas, belum lama ini terjadi. Bahkan ada yang sampai meninggal dunia. Dan untuk ke tiga Laka lantas itu sudah ditangani oleh unit Laka di Polresta Ketapang,”terang AKP Riwayansyah.
Kecelakaan tersebut  tentunya sangat disayangkan terjadi. Hal tersebut, sambung dia, tidak lepas dari kurangnya ketaatan dalam berlalu lintas. Untuk itu,  pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai ketaatan dalam berlalu lintas. “Memang mengenai hal ini, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tidaklah mudah. Tidak semudah untuk membalikan telapak tangan. Untuk itu kami terus mengajak kepada masyarakat agar dapat menaati peraturan lalu lintas,”terangnya.
Sementara itu, lanjut dia, untuk anak-anak sekolah yang lebih didominasi menggunakan kendaraan terlebih sepeda motor turut dilakukan sosialisasi setiap minggunya di masing-masing sekolah. “Di sekolah-sekolah juga sering kita lakukan sosialisasi untuk menaati lalu lintas. Dan untuk aturan kami berharap dapat ditaati,”imbuhnya.
Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan, adalah  kegiatan balap liar di Sukadana. Mungkin ada itu curi-curi. Jika ada ditemukan tentunya langsung ditindak. “Motornya jika ada yang terlibat dalam balap liar akan kita tahan selama satu minggu. Dan orangtuanya kita panggil,”tegasnya. (dan)

 

Berita Terkait