Diprediksi Kalahkan Portugal, Wales Jadi Finalis Pertama Euro 2016

Diprediksi Kalahkan Portugal, Wales Jadi Finalis Pertama Euro 2016

  Rabu, 6 July 2016 17:19

Berita Terkait

Hasil Polling: Wales menang 58%, Portugal menang 42%

Wales diprediksi bakal dengan mudah menapaki partai final setelah mengandaskan Portugal di semifinal yang digelar di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Kamis (7/7) dini hari WIB nanti.

Sebagai pendatang baru, Wales memang memang cukup impresif. Tak ada yang menyangka memang perjalanan anak asuh Chris Coleman ini sampai babak empat besar.

Akan tetapi, perjalanan The Dragons ke semifinal tak mudah. Mereka sukses keluar sebagai jawara Grup B yang padahal diisi oleh tim kuat, macam Inggris, Rusia, dan Slovakia.

Bahkan, pada babak perempat final lalu performa Wales bisa dibilang memuncak. Bukan tanpa alasan, mereka mengalahkan tim penuh bintang, Belgia dengan skor cukup mencolok, yakni 3-1 di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, 1 Juli 2016 lalu.

Ini merupakan pencapaian tertinggi Wales di turnamen besar. Pencapaian terbaik mereka sebelumnya adalah mencapai Perempat final Piala Dunia 1958.

Kepalang tanggung, bisa dibilang begitu. Gareth Bale cs tentu akan berusaha mati-matian untuk lolos ke partai puncak. Bila melihat Leicester City yang bisa juara Premier League, kenapa tidak untuk Wales?

Apalagi lawannya, Portugal termasuk sial pada babak semifinal. Mereka memang sudah empat kali menapakkan kaki di partai empat besar Euro. Namun, mereka baru sekali saja lolos ke final, yakni pada 2004, di markas sendiri, yakni Lisbon.

Selain itu, Cristiano Ronaldo cs sukses melangkah ke fase ini dengan belum sekalipun menang dalam waktu normal. 

Tentu, ini menjadi modal bagi Wales untuk bisa membuyarkan impian Portugal juara di Euro 2016. Hal ini senada dengan polling yang JawaPos Sport lakukan sejak Senin (4/7).

Hasilnya, dari 302 responden yang ikut serta, 58 persen di antaranya menjagokan Wales melaju ke final, sedang hanya 42 persen yang mengunggulkan Portugal.

Hasil ini terbilang cukup fair. Karena kurang lebih ada 175 audiens yang memilih Wales sebagai pemenang. 

Namun demikian, tentu ini hanya sebagai prediksi saja. Tak ada yang bisa dipastikan dalam sepak bola. (ies/JPG)

 

 

Liputan Khusus: 

Berita Terkait