Dipetakan Cabor Partisipan, Tim PON Futsal Tertantang

Dipetakan Cabor Partisipan, Tim PON Futsal Tertantang

  Sabtu, 9 April 2016 10:50
TARGET TERBAIK : TC mandiri tim PON Futsal Kalbar terus dilakukan. Kendati minim dana, namun mereka tetap memasang target terbaik. ISTIMEWA

Berita Terkait

PONTIANAK--Futsal Kalimantan Barat yang baru pertama kali berlaga di ajang PON memasang target realistis di Jawa Barat September 2016 mendatang. Apalagi futsal hanya dipetakan sebagai partisipan membuat Wahid dkk tertantang untuk membuktikan mampu mencetak prestasi terbaik. Anak-anak asuh Yanuar Herdianto ini terus melalukan persiapan intensif kendati dana TC belum juga cair.

"Kita tetap punya semangat. Anak-anak saya TC kan seminggu tiga kali. Mereka berlatih fisik dan terus melakukan sparing," ungkap Yanuar. Kendati diakui Yanuar, timnnya butuh sparing dengan tim-tim luar Kalbar, namun disadarinya mereka terbentur oleh pendanaan untuk mengikuti turnamen ataupun sparing dengan tim Jawa. "Jadi kami sparing dengan tim-tim yang terbaik disini. Harapan kami anak-anak tetap punya kemampuan dan skill yang terjaga," ungkap dia.

Lima belas atlet yang mengikuti TC tersebut, yakni, Muhammad Hardadi, Yudi, M Maulidil Fajri, Arif, Samuel, Maryo, Yono, Novan, Dedi Januardi, Samuel, Ali Akmal, Joko Prasetyo, Aditya Widman Putra, Dera dan Wahid. Mereka mengikuti bimbingan sang pelatih Yanuar Herdianto dan asisten pelatih Dono. Mereka berlatih di lapangan Dewa Futsal di hari Senin, Rabu dan Jumat malam.

Yanuar Herdianto mengakui hasil TC beberapa pekan ini memang masih kurang memuaskan. Atlet baru kembali bergabung setelah hampir tiga bulan vakum. Namun dirinya berharap dengan waktu TC yang masih panjang perkembangan dan kekompakan atlet semakin baik. "Anak-anak masih belum kompak. Saya juga masih mencari formasi yang ideal bagi mereka," ungkap Yanuar.

Dengan waktu TC yang panjang ini, Yanuar optimis anak-anak asuhnya tersebut akan sangat kompak pada PON mendatang. "Asalkan dari sekarang mereka tak pisah-pisah. Terus TC dan latihan bersama. Saya sangat yakin mereka akan menjelma menjadi tim yang sangat tangguh," yakinnya.

Dalam TC kemarin, memang terlihat wajah-wajah baru. Tim futsal PON Kalbar memasukan dua pemain baru yakni, Ali Akmal dan Samuel. Keduanya, merupakan pemain berbakat yang dimiliki tim futsal Kalbar. "Dengan hadirnya dua pemain ini daya gedor kita semakin tajam. Mereka punya kualitas yang baik," kata Yanuar. (bdi)

Berita Terkait