Dimeriahkan Phytoplankton dan Esperanza

Dimeriahkan Phytoplankton dan Esperanza

  Selasa, 24 November 2015 09:23
RAPAT PERSIAPAN: Rapat persiapan reuni akbar Poltesa, kemarin. Reuni akbar mereka yang akan digelar pada 28 – 29 November mendatang di kampus mereka. HARI KURNIATHAMA/PONTIANAK POST

SAMBAS – Setelah Politeknik Negeri Sambas beberapa kali melahirkan lulusan, para alumni kampus tersebut pun mengadakan acara Reuni Akbar. Even akbar itu sendiri akan dilaksanakan pada 28 – 29 November mendatang. Kegiatan itu sendiri dipusatkan di Kampus Politeknik Negeri Sambas (Poltesa).

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam mengisi acara reuni tersebut pada 28 November akan diadakan Deklarasi Wadah Alumni. Pada saat itu mereka juga melaksanakan temu tokoh pendiri serta seluruh civitas akdemik Potesa,  menggelar pertandingan olahraga persahabatan antara alumni Vs mahasiswa, ekspo PKM, ekspo teknologi inovasi, dan ekspo kewirausahaan.

Pada malam hiburan mereka akan menghadirkan Phyto Plankton, band asal Pontianak yang tiga kali berturut-turut memenangkan kompetisi Borneo Hard Rock Festival. Di samping itu, mereka juga mendaulat band asal Sambas, Esperanza. Sementara pada 29 November, akan digelar Jalan Sehat Berhadiah serta penutupan rangkaian kegiatan Reuni.

“Melalui media ini kita mengundang dan mengharapkan kehadiran seluruh para alumni untuk hadir di acara tersebut,” ungkap Aan Sumantri, presedium Korps Alumni Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (KAM-POLTESA).

Sebelumnya, pada 31 Oktober yang lalu, telah diadakan Musyawarah Besar Para Alumni Politeknik Negeri Sambas, dalam rangka membahas dan menetapkan AD/ART. Agenda itu sendiri memilih tiga orang presedium yakni Aan Sumantri, U Egy Pruzia Rinaldi, dan Abdi Kurnianto, untuk memimpin Korps Alumni periode pertama, 2015 – 2018.

Pihak kampus sendiri sangat antusias dalam menyambut kehadiran para alumni. Hal ini diungkapkan Direktur Politeknik Negeri Sambas melalui wakil Direktur III Bagian Kemahasiswan, Erik Darmansyah SP. “Kegiatan reuni ini merupakan ajang dalam mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antara para lulusan kampus degan civitas akademik, yang merupakan Keluarga Besar Politeknik Negeri Sambas. Kami dari pihak kampus sangat antusias menyambut kedatangan para lulusan yang saat ini sudah lama meninggalkan kampus,” ungkap Erik. (har)