Dikuti Pejabat Daerah dan Kades

Dikuti Pejabat Daerah dan Kades

  Minggu, 28 February 2016 12:47
RAKER: Seluruh SKPD, Camat dan Kades saat menghadiri acara Raker di gedung MABM Kapuas Hulu di Kedamin Kecamatan Putussibau Selatan (23/2) siang kemarin. FOTO MUSTA’AN/pontianak post

Berita Terkait

MENGAWALI  tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, S.H dan Antonius L. Ain Pamero, S.H, Selasa (23/2) langsung memimpin rapat kerja bersama seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Camat dan Kepala Desa se-Kapuas Hulu. Keduanya meminta SKPD, Camat dan Kades dalam melaksanakan kegiatan berpedoman pada visi-misi yang sudah ditetapkan.

“Saya minta SKPD, Camat dan Kades dalam melaksanakan kegiatan harus berpedoman pada visi misi yang sudah ditetapkan  bersama, sehingga bisa terarah dan terintegrasi dengan baik,” tegas Nasir pada saat membuka raker bersama SKPD, Camat dan Kades se Kapuas Hulu di  gedung majelis adat budaya melayu (MABM) di Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (23/2) pagi kemarin.

Nasir juga meminta pimpinan SKPD tanggap dengan program dan isu nasional. Sehingga bisa terintegritas dan selaras dengan pembangunan nasional. Program yang disusun harus menyentuh kepentingan masyarakat, baik bidang ekonomi maupun infrastruktur dasar. "Daerah yang di bangun luas, tapi harus diupayakan maksimal dengan mengacu asas perioritas dan pemanfaatan," tegasnya.

Bupati dua periode ini meminta SKPD, Camat dan Kades memperhatikan masyarakat diwilayah binaan masing-masing.  Mimiliki data lengkap, sehingga program yang dibuat baik melalui ADD dan DD terprogram dengan baik, tentu diajukan melalui Musrenbang dan lintas sektoral. Selain itu SKPD, Camat dan Kades juga harus memberi contoh dan teladan dalam menjalankan amanah masyarakat.

"Disiplin pegawai harus ditegakan. Bagi yang beprestasi berilah penghargaan dan teguran kepada pegawai yang lalai menjalankan tugas,” paparnya. Dengan demikian, dalam membuat tatakelola pemerintahan yang baik dapat terwujud. Bupati meminta camat dan kades yang wilayahnya terdapat areal perkebunan dan pertambangan membekali diri dengan pengetahuan yang memadai.

Seperti persoalan batas antar kabupaten Kapuas Hulu dengan Sintang di desa Kenempai Komplek dan desa Mungguk Lawang Kabupaten Sintang. "Batas wilayah antara Kabupaten Sintang dan Kapuas Hulu ada SK (Surat Keputusan) Gubernur. Daerah tidak bisa mencampuri lebih jauh. Saya sudah berkoordinasi dengan Bupati Sintang, beliau siap mensosialisasi ke masyarakatnya," jelas Nasir.(aan)

 

Berita Terkait