Dikejar Deadline Tugas

Dikejar Deadline Tugas

  Senin, 15 February 2016 07:43

Berita Terkait

ADA gula ada semut, ada sekolah ada tugas. Seperti itulah peribahasa yang bisa menggambarkan betapa melekatnya tugas dengan kehidupan kita. Yup, dunia sekolah atau perkuliahan emang identik banget dengan yang namanya tugas. Semakin tinggi jenjang pendidikanmu akan sebanding dengan banyaknya tugas. Pusing? Siapa sih yang nggak bete atau pusing ngerjain tugas?Apalagi kalo ngerjain tugasnya mepet banget dengan deadline. Duh, dijamin bisa pusing tujuh keliling. Tapi sebenarnya apa sih alasan Sobat X ngerjain tugas mepet-mepet dengan waktu deadline? Lebih banyak untungnya atau ruginya? Daripada penasaran mending simak penuturan sobat X berikut ya!

Sibuk Ngerjain Tugas Lain

Banyaknya tugas emang berhasil bikin kita kebingungan sendiri buat nentuin mana tugas yang harus dikerjain duluan. Akibatnya mau nggak mau ada salah satu tugas yang harus dikerjain mepet dengan waktu deadline. Seperti Afriyanto yang mengaku pernah ngerjain tugas saat 3 jam sebelum deadline tugas dikumpulin. “Niatnya sih saat hari-H deadline pengen semua tugas udah selesai. Tapi apalah daya kalo saat hari-H deadline tugas masih belom kelar karena masih sibuk ngerjain tugas yang lain. Intinya sih bikin prioritas dulu mana tugas yang harus dikumpulin duluan, itulah tugas yang harus dikerjain dulu. Walaupun terpaksa ada salah satu tugas yang dikerjain mepet dengan deadline,” ceplos cowok yang ngendon di Jalan Parit Haji Muksin ini. Bener banget apa yang dilakuin Afriyanto guys, buat skala prioritas jika kamu ditimpuk banyak tugas. Although harus ada tugas yang dikorbankan tapi yang penting kamu bisa nyelesaiin semua tugasmu.

Menikmati Adrenaline Rush

Ngerjain tugas saat hari-H deadline emang bikin deg-deg ser. Sensasi deg-deg ser inilah yang dinamakan adrenalin. Nah, Raka Bayu Murti termasuk orang yang menikmati adrenaline rush. Siswa SMK Negeri 6 Pontianak ini mengungkapkan alasannya mengerjakan tugas saat mepet dengan waktu deadline karena doi menyukai sensasi adrenaline rush. “Entah kenapa ngerjain tugas pas detik-detik terakhir itu rasanya keren banget. Sensasinya kayak kita jadi tokoh utama film action. Kalo kita nggak bisa nyelesaiin tugas sebelum waktu yang udah ditentukan, maka dunia akan dikuasai oleh tokoh jahat. Itu horor banget,” cuap cowok yang akrab disapa Raka ini. Duh, bisa aja ya analogi dari Raka. FYI nih guys, adrenalin adalah hormon yang memicu reaksi terhadap tekanan dan kecepatan gerak tubuh. Hormon ini berefek pada denyut jantung yang lebih cepat dan keluarnya keringat. That’s why, ada beberapa orang yang menyukai sensasi adrenaline rush seperti Raka.

Males Ngerjain Awal

Berbeda dengan yang lainnya, Sonia Hendriyani punya alasan lain. Siswi SMA Negeri 3 Pontianak ini menjadikan malas sebagai alasannya ngerjain tugas mepet deadline. “Kelamaan ngumpulin niat buat ngerjain tugas. Sekali niatnya udah ngumpul eh waktunya mepet benget dengan deadline. Rasa males emang ngehambat sih. Ngerasa rugi juga kalo ngerjainnya kepepet, jadi nggak bisa ngerjain tugas dengan maksimal,” jelas cewek yang akrab disapa Sonia ini. Mepetnya waktu terkadang emang membuat tugas yang dikerjakan terasa nggak maksimal karena terbatasnya waktu untuk berpikir guys. Nggak selamanya hasil tugas yang dikerjain dengan waktu terbatas lebih baik daripada tugas yang dikerjain dari jauh hari sebelumnya. So, jangan ngundur-ngundur waktu buat ngerjain tugas ya, Sob. (ind)

 

Berita Terkait