Dijaga Empat Polwan Cantik

Dijaga Empat Polwan Cantik

  Rabu, 17 Agustus 2016 11:06
JAGA: Empat polwan cantik ini bakal menjadi regu jaga bendera merah putih dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-71 di Kabupaten Sanggau. SUGENG ROHADI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Regu Jaga Bendera Merah Putih

SANGGAU-Bakal ada pemandangan berbeda pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-71 tanggal 17 Agustus 2016 di Kabupaten Sanggau khususnya regu jaga bendera merah putih usai upacara pengibaran bendera merah putih. Peringatan tahun ini, bendera merah putih akan dijaga oleh empat polisi wanita atau polwan.

Kepastian ini didapatkan dari Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sanggau, Willibrodus Welly saat dikonfirmasi Pontianak Post pada Selasa (16/8), kemarin. Penunjukan ini tentu saja atas rekomendasi dari Kepala Kepolisian Resor Sanggau.

“Iya nanti regu jaga bendera usai upacara pengibaran yakni polisi wanita berjumlah empat orang. Mereka atas rekomendasi dari pimpinan tertinggi Polres Sanggau,” ungkapnya.

Ini bakal menjadi pemandangan baru sebab pertama kali dilakukan. Sebelumnya dijaga oleh anggota Polri atau TNI berjenis kelamin laki-laki. Untuk saat ini, polwan yang akan menjadi regu jaga sampai dengan upacara penurunan bendera pada sore harinya.

“Biasa-biasanya anggota (TNI-Polri) yang laki-laki. Sekarang yang perempuan dari kepolisian. Ini hal yang baru pertama kali dilakukan,” katanya.

Kapolres Sanggau, AKBP Donny Charles Go saat dikonfirmasi memastikan bahwa regu jaga bendera usai pengibaran bendera merah putih di Halaman Kantor Bupati Sanggau adalah polwan berjumlah 4 orang. 

“Mereka adalah putri-putri terbaik Sanggau yang baru saja lulus pendidikan kepolisian tahun 2016. Kita mencari suasana baru dalam peringatan kali ini. karenanya tidak salah jika mereka menjadi bagian dari sejarah dalam peringatan hari kemerdekaan ke-71 kali ini,” jelasnya. 

Empat polwan yang menjadi regu jaga bendera merah putih usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan sampai dengan upacara penurunan bendera yakni angkatan 2015 antara lain Bripda Herlina Ona Kota Detu, Bripda Cindy Romana, Bripda Katarina Salona dan Bripda Rima Yulisa. (sgg)

Berita Terkait