Dijabat Perempuan

Dijabat Perempuan

  Sabtu, 30 July 2016 09:30
SERTIJAB: Kahubdam XII/Tanjungpura Kolonel Chb JF Sianipar saat menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Dandenhubdam XII/Tpr. DOK KODAM XII/TANJUNGPURA

Berita Terkait

KEPALA Perhubungan Daerah Militer  XII/Tanjungpura Kolonel Chb JF Sianipar memimpin serah terima jabatan tiga Komandan Detasemen Perhubungan Kodam XII/Tpr, di Mahubdam XII/Tpr Pontianak, Rabu (27/7).

 
Diantara ketiga Dandenhub tersebut dijabat oleh dua Srikandi terbaik Korps Perhubungan yang ada di Kodam XII/Tpr diantaranya Letkol Chb (K) Elsieh menjabat Dandenhubdam XII/Tpr di Pontianak, sebelumnya menjabat Dandenhub 121/Abw, Mayor Chb (K) Meytie Dunggio menjabat Dandenhub Rem 102/Pjg di Palangka Raya  sebelumnya berdinas di Rindam XII/Tpr.

Kahubdam XII/Tpr Kolonel Chb JF. Sianipar mengatakan, alih tugas dan jabatan yang terjadi pada setiap prajurit di lingkungan  TNI AD merupakan hal yang biasa terjadi dalam suatu organisasi. Sebab dari waktu ke waktu, organisasi TNI AD akan terus bergerak dinamis menuju tercapainya tujuan yang sudah ditetapkan.

“Alih tugas dan jabatan ini adalah realisasi kebijaksanaan pimpinan TNI AD yang mencerminkan bagian dari proses pembinaan personel dan pembinaan satuan yang berkesinambungan, sesuai dengan tuntutan perkembangan dan  kebutuhan organisasi”, ujar Sianipar saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Tentunya lanjut Sianipar, proses promosi jabatan bagi seorang perwira didasarkan pada kriteria yang ketat dan hanya diberikan kapada perwira yang mampu menunjukkan moralitas, prestasi dan dedikasi pengabdian dan tanggung jawab yang tinggi.

Disamping itu, alih  tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dipegang teguh secara konsisten untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan para perwira di lingkungan TNI AD.

Selain Dua Srikandi, Kahubdam melantik Mayor Chb Tasmer  Lumbantoruan menjabat sebagai Dandenhubrem 121/Abw di Sintang,

Kepada ketiga Dandenhub yang baru dilantik Kahubdam XII/Tpr berharap, untuk memanfaatkan dan mengelola segala potensi yang ada di jajarannya masing-masing secara profesional sehingga tugas pokok perhubungan kedepan di wilayah Kodam XII/Tpr dapat berjalan maksimal, pungkas Sianipar di Lapangan Mahubdam XII/Tpr pagi.

Perhubungan Daerah Militer (Kahubdam) XII/Tanjungpura sendiri memiliki tugas pokok menyediakan komunikasi, Perang Elektronika dan Konbekharstel (Konstruksi, Perbekalan, pemeliharaan dan instalasi)

Menurut Sianipar saat ini, Hubdam XII/Tanjungpura Kolonel telah menyelenggarakan 59 pos perbatasan di jajaran Koops Kodam XII/Tanjungpura.

"Sehingga pangdam bisa dengan mudah memantau dan menerima laporan dari perbatasan melalui saluran radio," pungkasnya.  (arf)

Berita Terkait