Diikuti Tim Eropa?

Diikuti Tim Eropa?

  Sabtu, 26 March 2016 09:27
Liga Galik

Berita Terkait

DEMAM Piala Eropa 2016 melanda masyarakat Sambas. Selain tak melewatkan setiap pertandingan di layar televisi. Para pencinta sepak bola di kabupaten ini, mengadakan kompetisi yang diikuti kesebelasan, mereka pun diwajibkan menggunakan nama negera-negara Eropa layaknya tim dalam Piala Eropa yang digelar FIFA dalam Liga Galik Sambas 2016.

“Pertandingan Liga Galik Sambas musim 2016, menggunakan format nama negara-negara peserta piala eropa atau Euro 2016 di Prancis. Jika format tahun-tahun sebelumnya menggunakan nama-nama klub peserta liga Champion,” kata Ketua Panitia Liga Galik Sambas 2016, Dedy Zulkarnain belum lama ini.

Menurut Dedy, Liga yang telah dimulai pada Senin (21/3) dan dipusatkan di Lapangan Gabsis. Diharapkan bisa menggairahkan persepakbolaan di Bumi Terpikat Terigas ini. Dan sebagai ajang penyaluran bakat bagi pencinta sepak bola yang seharian beraktifitas dengan rutinitas kantor ataupun pekerjaan sehari-hari.

“Kita berharap, turnamen ini bisa kita gelar tiap tahunnya, dengan bermodalkan semangat olahraga. Dalam kegiatan ini juga kita jadikan ajang silaturahmi sesama pencinta dan penghobi sepakbola di Sambas,” katanya.

Format kompetisi tahun ini, sebut Dedy, tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Para peserta memiliki persyaratan khusus, yakni minimal usia 25 tahun. Pelaksanaan digelar sore hari, setiap Senin, Selasa, Rabu dan Kamis.

“Sesuai jadwal yang kita susun, diperkirakan bisa selesai pada akhir april nanti, karena pada fase 8 besar nanti kita menggunakan format home dan away,” katanya.

Dedy yang juga Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sambas ini, kompetisi diikuti 12 negara yang dibagi menjadi 4 pool, masing-masing pool berisi 3 negara.(fah)

Berita Terkait