Diikuti Pemain Luar Kalbar

Diikuti Pemain Luar Kalbar

  Jumat, 21 Oktober 2016 09:02

Berita Terkait

PONTIANAK – Sebanyak 327 peserta atau tim mengikuti Kejuaraan Tenis Meja Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Wagub Cup) tingkat nasional di gedung olahraga Perbasi Pontianak, 20-23 Oktober 2016. Selain lokal (Kalbar), pemain dari Filipina dan PON dari luar Kalbar ikut bertanding.

Pertandingan pemain lokal digelar pada 20-21 Oktober. Sementara pemain dari luar Kalbar bertanding pada Sabtu-Minggu, 22-23 Oktober. Total peserta terbagi pada tujuh kategori. Tiga kategori khusus peserta Kalbar, yaitu Tunggal Kadet Kalbar 35 peserta, Tunggal Veteran Kalbar 50 peserta, dan Tunggal Putra Kalbar 76 peserta.

Sedangkan, empat kategori umum, yaitu Tunggal Putra Non PON Umum 58 peserta, Tunggal Putri Umum 20 peserta, Beregu Duo 31 tim, dan Tunggal Putra Umum 56 peserta. Pada kategori umum ada tujuh pemain Filipina, satu pemain PON Riau, dua pemain PON Jatim, dua pemain PON Jabar, tiga pemain PON Kaltim, satu pemain PON DKI Jakarta, masing-masing satu pemain Kejurnas DKI Jakarta dan Kalteng, dua pemain Jogjakarta, serta dua pemain Jateng.

“Semoga dengan even ini, atlet kita bisa meningkatkan prestasinya. Ini agar tenis meja Kalbar lebih maju lagi. Terima kasih pada semua panitia yang terlibat termasuk dari Kalbar dan nasional,” ujar Christiandy Sanjaya, Wagub Kalbar, disela bermain tenis meja di rumah dinasnya, Rabu (19/10).

Sementara itu, dengan banyaknya pemain profesional dari luar Kalbar yang ikut bertanding diharapkan mampu menarik minat warga Kalbar untuk menonton. Kejuaraan ini menerapkan tiket masuk yang didapat secara gratis. Melalui tiket masuk tersebut, penonton berkesempatan meraih doorprize.

“Pembukaan kejuaraan pada Sabtu pagi. Hari itu, kami akan lakukan cabut undi doorprize sebanyak tiga kali. Sama seperti hari Minggu, pada pertandingan final. Doorprize utama, panitia sediakan meja merk Donic senilai Rp20 jutaan. Doorprize lain ada handphone, televisi, dan peralatan tenis meja,” pungkas Hermawan Wongso, ketua panitia kejuaraan. (r*)

Berita Terkait