Diikuti 62 Anak Tiga Kecamatan

Diikuti 62 Anak Tiga Kecamatan

  Selasa, 17 May 2016 10:51
SUNATAN MASSAL: Hj Rubeaty Erlita Prabasa Anggota DPD RI meninjau pelaksanaan sunatan massal, Minggu di Desa Dalam Kaum, Sambas. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SAMBAS- Sekitar 62 anak dari Kecamatan Sambas, Sajad dan Sejangkung mengikuti khitanan massal yang digelar Hj Rubaety Erlita Prabasa, Anggota DPD RI, Minggu (15/5) dikediaman H Abang Effendi di Desa Dalam Kaum, Sambas.

Anak-anak peserta sunatan masal tersebut juga menerima sarung, kopiah serta makan. Bahkan bagi anak-anak dari Kecamatan Sajad, diantar jemput menggunakan motor tambang.

Hj Rubaety Erlita Prabasa mengatakan khitanan massal yang dilakukan merupakan bagian dari kegiatan untuk menyerap aspirasi di masyarakat, tentunya dalam bentuk kegiatan sosial.

“Sasaran sunatan masal adalah pelajar SD yang saat ini libur sekolah dan kita mengutamakan orang tuanya yang tidak mampu. Kemudian kegiatna ini juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan,” kata Mantan Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sambas.

Istri Mantan Wakil Bupati Sambas Ir H Prabasa Anantatur MH ini menyebutkan sebelumnya panitia telah melakukan pendataan terlebih dahulu jumlah peserta yang akan di khitan. Termasuk menyiapkan sembilan tenaga medis dari beberapa Puskesmas.

"Kita berharap dari kegiatan khitanan ini dapat membantu mereka yang kurang mampu, kebetulan liburan sekolah,” katanya.

Ketua Panitia Sunatan Masal, Uray Saukad menjelaskan kegiatan social ini terlaksana berkat dukungan dari Ibu Hj Rubaety Erlita selaku Anggota DPD RI dan Bapak Ir H Prabasa Anantatur MH Anggota DPRD Provinsi Kalbar.

“Kegiatan ini terlaksana sesuai aspirasi masyarakat yang ingin adanya kegiatan sosial, setelah kita sampaikan hajatan ini, Alhamdulillah direspon positif Ibu Rubaety Erlita dan Bapak Prabasa, karena ada kegiatan Munaslub Partai Golkar, Pak Rabasa tidak hadir," kata Uray Saukad.

Pelaksanaan sunatan masal ini diikuti 62 peserta dari Tujuh desa di Tiga kecamatan, diantaranya Desa Mekar Jaya Kecamatan Sajad sebanyak 19 orang, Desa Sungai Pinang 10 orang, Lubuk Lagak 2 orang, Mentawa 1 dan Desa Senyawan, Kecamatan Sambas 1 orang, sedangkan dari Desa Sekuduk, Kecamatan Sejangkung 7 orang.

Sunatan massal dari beberapa Puskesmas digelar dari pukul 8 pagi hingga selesai, dan 62 anak ini di khitan oleh sembilan petugas medis.(ozy/ser)

Berita Terkait