Didominasi Ibu-ibu, Sore Paling Ramai

Didominasi Ibu-ibu, Sore Paling Ramai

  Kamis, 29 Oktober 2015 07:55
MURAH MERIAH : AR Gym di Siantan ini menyasar menengah ke bawah sehingga harga yang ditawarkan relative lebih murah. FOTO MARSITA/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Tingginya kesadaran masyarakat tentang pentingnya berolahraga ini juga berdampak pada usaha AR Gym Pontianak, yang berada di Jalan Sultan Hamid II Pontianak. Setiap harinya sedikitnya 50 orang yang memanfaatkan jasa ini untuk berolahraga. “Setiap harinya minimal 50 orang, itu diluar member. Sedangkan member kami sudah mencapai 100 orang,” kata Herlina (28 tahun) karyawan.

Harga yang ditawarkan relatif murah dari tempat lainnya. Menurut Herlina, sasarannya memang menengah ke bawah. “ Harganya itu Rp 5000 setiap kali datang. Kalau member Rp 80 ribu perbulan. Tapi kami sedang memperluas tempat, jadi bisa menampung lebih banyak lagi. Alat-alatnya pun akan ditambah lagi. Tapi ada kenaikan harga Rp 7000 sekali datang. Jika sudah 10 kali mendapat kesempatan sekali main gratis,”ulasnya.

Disini perempuan dan laki-laki tidak dibedakan tempat untuk berolahraga. Rata-rata perbandingan perempuan dan laki-laki itu 40 persen berbanding 60 persen pria. “Paling ramai itu diatas jam tiga sore, kalau untuk perempuan lebih ramainya ibu-ibu,” jelasnya.
Bagi mereka yang ingin mendapatkan pelatihan khusus dari instruktur, ada paket triner yang ditawarkan. “Kalau paket ini 15 kali pertemuan Rp  1.200.000, tetapi mereka akan lebih fokus diajarkan,” pungkasnya. (mrd)
 

Berita Terkait