Didi Haryono Gantikan Erwin jadi Kapolda Kalbar

Didi Haryono Gantikan Erwin jadi Kapolda Kalbar

  Jumat, 17 November 2017 22:42

Berita Terkait

JAKARTA -- Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar) Inspektur Jenderal (Irjen) Erwin Triwanto mengakhiri masa tugasnya di Bumi Khatulistiwa. 
Erwin akan segera meninggalkan Kalbar seiring pergantian jabatan yang dilakukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 
Kapolri mengganti Erwin dengan Brigadir Jenderal (Brigjen) Didi Haryono. Didi selama ini menjabat Wakil Kapolda Kepulauan Riau (Kepri). 
Pergantian Erwin ke Didi itu tertuang dalam surat telegram rahasia Kapolri nomor ST/2750/XI/2017 tanggal 16 November 2017. 
TR itu ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Irjen Arief Sulistyanto. Selain Erwin dan Didi, Kapolri juga melakukan pergantian sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah Polri lainnya. 
Dalam TR itu, Erwin selanjutnya akan bertugas sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Akademi Kepolisian (Akpol) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri. 
Sedangkan posisi yang ditinggalkan Didi sebagai wakapolda Kepri dipercayakan kepada Brigjen Yan Fitri Halimansyah. Yan sebelumnya merupakan Kepala Biro  (Karo)  Multimedia Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri. Posisi yang ditinggalkan Yan dipercayakan kepada Brigjen Rikwanto yang selama ini menjabat sebagai Karo Penerangan Masyarakat Polri. (ody)
 

Berita Terkait