Dicatut Polisi, Komjen Buwas: Masa Bintang Tiga Dikasih Sekian

Dicatut Polisi, Komjen Buwas: Masa Bintang Tiga Dikasih Sekian

  Jumat, 22 April 2016 21:16
Kepala BNN, 'Komjen Buwas'. Foto: dok/JPNN.com

Berita Terkait

JAKARTA - Kasat Resnarkoba Polres Belawan, Sumatera Utara, AKP Ichwan Lubis termasuk perwira menengah yang berani. Ya, betapa tidak...nama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso, dicatut sama Ichwan.

Demi menguras kantong bandar narkoba yang menjadi tawanan BNN, Ichwan memeras pundi-pundi uang dari pelaku, dengan membawa nama Kepala BNN yang beken disapa Buwas.

Buwas sendiri mengatakan, Ichwan tertangkap basah oleh BNN saat menerima uang Rp 2,8 miliar dari utusan bandar narkoba. Uang itu digelontorkan sang bandar agar kasus pidananya diringankan atau dihapuskan. Sebelum uang tersebut diberikan, ‎Ichwan juga sudah menerima uang sebesar Rp 7,2 miliar dari bandar itu.

"Ichwan malah buta mata. Ia bahkan meminta lebih kepada bandar itu karena harus melewati banyak pintu, termasuk untuk mengamankan nama saya. Katanya uang itu akan disetorkan ke saya. Makanya dia minta banyak. Masa bintang tiga cuma dikasih sekian," kelakar Buwas di markas BNN, Cawang, Jakarya Timur, Jumat (22/4).

‎Menanggapi namanya dicatut, Buwas mengaku biasa saja. "Saya kan tak terima uangnya. Dan saya juga tak mau," katanya.

Dia pun berharap, agar Ichwan menerima sanksi seberat mungkin agar bisa menjadi cermin kepada polisi lainnya. "Saat ini uang dan harta di rekeningnya sudah kami sita dan blokir," tegas Buwas.(mg4/jpnn)

Berita Terkait