Dianjurkan Perbanyak Konsumsi Buah

Dianjurkan Perbanyak Konsumsi Buah

  Minggu, 23 Oktober 2016 10:14
PERIKSA: Sebelum berkonsultasi, pasien pemenang GMC menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.Hariyadi/Pontianak Post

Berita Terkait

Yuni Mustika (21) mengaku beruntung menjadi pemenang dalam program General Medical Check UP (GMC) kerjasama Pontianak Post dengan Rumah Sakit Kharitas Bhakti Pontianak. Dia bersyukur, hasil pemeriksaan kesehatan di tubuhnya tidak menunjukan gejala yang mengkhawatirkan

AGUS PUJIANTO, Pontianak

Berkesempatan menjadi pemenang mingguan program General Medical Chek Up (GMC), tidak disia-siakan Yuni.  Mahasiswa Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak ini mengaku senang dan beruntung dapat memeriksaan kesehatannya secara gratis.

Hasil diagnosa dokter, dalam tubuh Yuni  tidak menunjukan penyakit yang membahayakan. Hasil pemeriksaan, mulai dari rekam jantung, tes urine, gula darah hingga kolesterol, semuanya dalam kondisi baik.  “Hasilnya semuanya aman, baik-baik saja, Alhamdulillah,” kata gadis berjilbab ini, Sabtu pekan lalu.

Meski dinyatakan sehat oleh dokter, namun Yuni tetap dianjurkan oleh dokter untuk banyak mengkonsumsi buah alpukat. Supaya hasil HDL koltestrol normal. Selain itu, mahasiswa Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwa (FUAD) Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam ini juga disarankan memperbanyak olahraga. 

“Saran dokter diminta makan buah alpukat dan perbanyak olahraga. Saya jarang olahraga. Sebulan sekali, ke Gor,” akunya. 

Warga Jalan Prof. M. Yamin, Gang Kemuning ini mengaku bersyukur mendapat kesempatan memeriksakan kesehatan gratis yang diberikan Pontianak Post. Menurutnya, program General Medical Chek-up (GMC) sangat bermanfaat baginya. “ Cek kesehatan gratis sangat menguntungkan. Tanpa bayar kita bisa tahu kondisi kesehatan,” ujarnya. 

Diakui Yuni,dengan mendapatkan pemeriksaan kesehatan, dia bisa mengetahui gejala penyakit yang ada ditubuhnya. “Saya jadi bisa mengontrol makanan dan aktifitas sehari-hari agar tetap sehat. Seneng sekali pokoknya bisa check up gratis,” tukasnya.  ***

Berita Terkait