Diana Jeanette, Penyanyi Dangdut yang Lagi Sukses

Diana Jeanette, Penyanyi Dangdut yang Lagi Sukses

  Sabtu, 18 November 2017 12:49
Diana Jeanette di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (17/11) malam (Dedi Yondra/JawaPos.com)

Berita Terkait

Nama penyanyi dangdut Diana Jeanette mendadak viral di media sosial, khususnya YouTube belakangan ini. Lagunya yang berjudul Eta Terangkanlah berhasil mencuri perhatian seiring ramainya pembahasan plesetan tersebut.

Istilah Eta Terangkanlah merupakan padanan kata yang mirip dengan lirik dalam lagu Khusnul Khotimah milik penyanyi religi, Opick. Kata-kata menghibur tersebut banyak dipakai netizen di media sosial, sampai dijadikan lagu.

Hendy Ahmad selaku produser dari Wow Musikindo mengatakan bahwa saat itu dirinya telah memiliki stok lagu dari pencipta. Lagu tersebut kemudian dipilih untuk dinyanyikan oleh Diana Jeanette yang memang sudah punya jam terbang dalam urusan musik dangdut.

"Pertama karena dia (Diana Jeanette) memang sering nyanyi, kedua karena karakter dia sama lagu ini pas," kata Hendy Ahmad saat ditemui JawaPos.com di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (17/11) malam.

"Suara dia serak-serak basah, jenis suara sih yang saya lihat, cocok pop dangdut," imbuhnya.

Diana Jeanette menyambut baik dan menerima tawaran tersebut. Dia kemudian rekaman untuk mengisi vokal lagu Eta Terangkanlah. Tidak banyak hambatan yang dilaluinya, sebab lagu ini masih mengusung musik dangdut.

"Gak lama sih (produksi lagu), biasanya dangdut pure dan butuh waktu juga untuk menyesuaikan. Dari cengkok dan goyang juga," jelas Diana Jeanette.

Tidak disangka, lagu Eta Terangkanlah yang dibawakan pemilik nama asli Diana Rusdiana itu diterima dengan baik oleh pendengar musik, khususnya dangdut. Sejak dirilis, video klip lagu itu mendapat respons sangat baik dengan viewer tinggi hingga sekarang.

Berkat Eta Terangkanlah nama Diana Jeanette kini terus mencuri perhatian publik. Dia bahkan kini telah bergabung dengan label dan siap menjadi penyanyi dangdut profesional. Beberapa job panggung pun telah menantinya.

"Sekarang optimis sih emang benar-benar mau jadi penyanyi profesional, makanya sibuk keliling radio, terus roadshow ke daerah sama, nanti tampil ke beberapa kota," ujarnya.

Diana Jeanette menambahkan, impian menjadi penyanyi profesional sudah didambakanya sejak dulu. Salah satu penyanyi yang menginspirasinya yakni Inul Daratista.

"Emang sering nyanyi dari panggung ke panggung di daerah. Semoga ke depan lebih baik lagi," tutupnya.(ded/JPC)

Berita Terkait