Diah Bangga dengan Semangat Siswa

Diah Bangga dengan Semangat Siswa

  Sabtu, 22 Oktober 2016 09:26

Berita Terkait

Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

TELUK BATANG – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kayong Utara, Ny Diah Permata Hildi, merasa bangga akan semangat warga serta para siswa, sehingga hadir untuk memperjuangkan pentingnya perilaku cuci tangan pakai sabun ini. Dia berpesan agar para orang tua juga mengajarkan anak-anak mereka dan seluruh keluarga untuk hidup sehat sejak dini.

“Pola hidup bersih dan sehat akan tertanam kuat di dalam diri pribadi anak-anak dan anggota keluarga lainya. Di samping itu, orang tua dapat berperan mewujudkan kebiasaan masyarakat untuk membiasaan cuci tangan pakai sabun, serta mau dan mampu mejadi contoh bagi anak-anak dan keluarganya dalam berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” ucap Diah saat menghadiri Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tahun 2016 di Kecamatan Teluk Batang, belum lama ini.

Di akhir sambutannya, ia mengajak seluruh masyarakat dapat menjadikan kegiatan ini sebagai informasi tentang pola hidup bersih dan sehat bagi anak-anak sekolah yang ada di Kayong Utara. Dengan demikian, dia yakin, perilaku tersebut dapat menyelamatkan hidup anak-anak agar terhindar dari penyakit menular.

“Oleh karena itu ajaklah teman-teman dan masyarakat di sekitar kita, untuk ikut membiasakan prilaku cuci tangan pakai sabun yang sederhana ini. Dan semua pihak di lingkungan pemerintah secara lintas sektor, orgaisasi masyarakat, dan organisasi profesi, marilah dengan semangat kemitraan kita selenggarakan pembangunan kesehatan untuk mewujudkan masayarakat sehat yang mandiri dan  berkeadilan,” harapnya.

TP PKK Kabupaten Kayong Utara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara, kembali memperingati  Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Tahun 2016. Kegiatan yang belum lama ini dilaksanakan di Kecamatan Teluk Batang tersebut, dikuti oleh siswa tingkat PAUD/TK dan SD yang berjumlah sebanyak 300 orang.

Menanamkan hidup bersih sejak dini, salah satunya membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun merupakan cara yang sangat sederhana, mudah, murah, dan bermanfaat, untuk mencegah berbagai penyakit menular yang bersumber dari kuman seperti penyakit diare dan Ispa, yang dapat menyebabkan kematian.

Untuk itu, TP-PKK berkerja sama dengan Dinas Kesehatan melakukan penyuluhan tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan menggelar lomba cuci tangan dengan tujuan agar anak dapat mengerti, memahami, dan mengetahui manfaat dan mengaplikasikan cara mencuci tangan yang benar. (dan/Humas)

Berita Terkait