Dewan Minta Jalan Bedayan Diperbaiki

Dewan Minta Jalan Bedayan Diperbaiki

  Senin, 22 Agustus 2016 10:39
Bupati Sintang, Jarot Winarno tidak jarang menjajal sepeda motor saat kunjungan kerja

Berita Terkait

SINTANG-Anggota DPRD Sintang, Kusnadi meminta Dinas Pekerjaan Umum segera memperbaiki jalan di Desa Bedayan Kecamatan Sepauk. Pasalnya, kerusakan jalan sudah sangat parah.

Menurut Kusnadi, Jalan Bedayan sulit dilintasi. Waktu tempuh untuk melintas menjadi lama lantaran kondisi jalan yang begitu memprihatinkan, terlebih jika saat musim hujan.  

Karena itu, Kusnadi meminta Dinas PU Sintang terjun kelapangan dan melihat kondisi jalan Desa Bedayan. Harapannya kondisi Jalan Bedayan dapat dipantau langsung instansi terkait. Pasalnya, sudah sangat perlu diprioritaskan pembangunannya.

Menurut Kusnadi, akibat jalan rusak, masyarakat harus mencari alternatif supaya bisa melintas. Kebanyakan memilih dengan melintas di jalan perkebunan kelapa sawit.

Menurut dia, dirinya beserta anggota Komisi II DPRD Sintang telah menyampaikan persoalan infrastruktur yang dinilai butuh penanganan skala prioritas Dinas PU Sintang. Namun, hingga saat ini tidak ditanggapi sama sekali dinas terkait.

Karena itu, Kusnadi mendesak agar Jalan Bedayan segera diperbaiki. “Masyarakat sudah sangat menderita jangan dibikin menderita lagi dengan kondisi infrastruktur yang hancur tak kunjung mendapatkan perbaikan sama sekali,” kata dia.

Ia berharap Dinas PU menaruh perhatian khusus untuk membangun Jalan Bedayan. Sebab, yang dibutuhkan masyarakat adalah realisasi dari PU.

Kusnadi menegaskan, dalam wktu dekat, Komisi II DPRD Sintang akan memanggil Dinas PU. “Akan kita panggil. Dan kita akan pertanyakan kendala, sehingga tidak dapat memperhatikan kondisi infrastruktur jalan yang notabene berstatus Kabupaten Sintang bukan jalan yang berstatus provinsi kewenangannya,” katanya.(stm)

Berita Terkait