Desainer Busana Dunia Kagumi Kostum Nasional Dea Rizkita

Desainer Busana Dunia Kagumi Kostum Nasional Dea Rizkita

  Jumat, 20 Oktober 2017 09:29

Berita Terkait

JAKARTA - Luar biasanya kostum nasional Dea Rizkita di ajang Miss Grand International 2017 mengundang decak kagum  Nick Verreos. Desainer busana dan komentator mode asal AS itu langsung melontarkan pujian. Ia bahkan tak ragu menempatkan kostum nasional bertajuk 'Ibu Pertiwi' dengan ekor memuat candi itu di urutan teratas dari daftar 15 kostum nasional favoritnya. 

"Indonesia selalu tak pernah main-main dengan kostum nasional. Dan ini butuh penjelasan panjang, dan terbaik, Wow," tulis Nick pada blog pribadinya

Setelah di tahap pertama kostum Nasional Indonesia menjadi yang teratas dalam Top 15 Voted National Costumes MGI dan meraup lebih dari 7 juta poin dalam voting. Maka saat ini masuk dalam voting tahap kedua. Voting tahap kedua yang berlangsung mulai Senin (16/10) hingga Jumat (20/10) bakal menentukan sepuluh finalis. Juri akan memilih best national costume dari sepuluh finalis tersebut. 

Menpar Arief Yahya pun angkat bicara. "Sekarang saatnya vote di tahap TOP 25 National Costume agar Dea Rizkita bisa lolos ke TOP 10 National Costume. Caranya mudah, cari foto National Costume Indonesia Dea Rizkita di ALBUM TERBARU di official facebook fanpage Miss Grand International atau klik link vote yang ada di BioInstagram. Kemudian Like & Share sebanyak-banyaknya foto National Costume Indonesia Dea Rizkita. Vote dimulai 16 Oktober sampai Jumat 20 Oktober 2017 jam 9 malam," kata Menpar Arief Yahya.

Putri K Wisnu Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia juga ikut berkomentar. Dia berharap, Dea bisa meraih hasil terbaik di ajang ini. Apalagi, di tahun sebelumnya, perwakilan Indonesia berhasil membawa pulang mahkota Miss Grand Internasional 2016. "Saya berharap dia bisa meraih hasil terbaik," kata Putri.

Selain itu, Putri menilai ajang ini merupakan tantangan tersendiri bagi Dea. Pasalnya, dalam Miss Grand Internasional 2017 Dea harus memperkenalkan budaya Indonesia.
"Dea juga punya misi memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia," tandas Putri.

Sejak Selasa (17/10), para kontestan menghadapi swimsuit competition. Selanjutnya, pada 19 Oktober, Dea dan kontestan lain menjalani interview bersama juri. Preliminary competition berlangsung pada 23 Oktober dan pemenang Miss Grand International 2017 diketahui pada final show yang berlangsung Rabu (25/10) di Phu Quoc, Vietnam.

Masih belum vote juga?, Ayo kunjungi https://www.facebook.com/MISSGRANDINTERNATIONAL dan vote foto Dea Rizkita untuk memenangkan kostum nasional terbaik pada ajang tersebut, melalui voting tahap kedua 16  – 20 oktober 2017. Caranya mudah Like & Share sebanyak-banyaknya foto National Costume Indonesia Dea Rizkita di official facebook fanpage Miss Grand International. "Yuk vote sekarang, yakin kita juara!" ucap Putri. (*)
 

Berita Terkait