Demokrat Berbagi Kebahagiaan

Demokrat Berbagi Kebahagiaan

  Sabtu, 18 June 2016 10:40
BERSAMA : Politisi partai demokrat foto bersama anak yatim piatu usai pemberian santunan. ISTIMEWA/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Membuktikan eksistensinya sebagai partai yang relegius dan pluralisme, Pengurus DPC Demokrat Kabupaten Mempawah menggelar buka puasa bersama (bukber), Kamis (16/6) sore di Wisma Chandramidi Mempawah. Mengangkat tema berbagi bersama fakir miskin dan dhuafa, acara itu dihadiri ratusan peserta.

Sejumlah pentolan politisi Demokrat hadir dalam kegiatan tersebut. Mulai dari Pengurus DPP Demokrat, Plt Ketua DPD Demokrat Kalbar, Albert Yaputra, Sekretaris, Rasmidi, Ketua DPC Demokrat Mempawah yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ermin Elviani, SH, Legislator Demokrat DPRD Mempawah dan jajaran pengurus DPC Demokrat Kabupaten Mempawah lainnya.

Acara bukber juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Mempawah, puluhan anak yatim piatu, kaum dhuafa dan kalangan masyarakat lainnya. Kegiatan diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Nurul Huda, penyerahan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan bukber.

“Inilah wujud kepedulian Partai Demokrat terhadap sesama. Melalui momentum Ramadhan 1437 H ini, kita ingin berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu yang ada di Mempawah,” ucap Pengurus Harian DPC Demokrat Kabupaten Mempawah, Sayuti, ST kepada Pontianak Post.

Sayuti yang juga Anggota DPRD Mempawah itu menjelaskan, kegiatan bukber tersebut menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Pengurus DPC Demokrat Kabupaten Mempawah setiap tahunnya. Tujuannya, mempererat silahturahmi antar pengurus, maupun bersama tokoh masyarakat di Kabupaten Mempawah.

“Artinya, kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan tidak semata-mata berkaitan dengan momentum politik saja. Lebih dari itu, pada momentum keagamaan seperti ramadhan ini Demokrat hadir bersama-sama masyarakat,” tuturnya.

Disamping itu, imbuh Legislator Dapil Siantan-Segedong ini, bukber yang dilaksanakan pihaknya sebagai wujud dari komitmen Partai Demokrat yang dikenal relegius, demokratis dan pluralisme. Artinya Partai Demokras senantiasa memayungi seluruh kepentingan keagamaan yang ada di masyarakat.

“Bukan hanya melaksanakan kegiatan pada ramadhan saja, kami juga melakukan hal yang sama pada momen keagamaan lainnya seperti Imlek, Natal dan lainnya. Inilah bukti Partai Demokrat sebagai partai yang relegius dan pluralisme,” tegasnya.

Lebih jauh, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Mempawah itu meyakinkan partainya selalu hadir untuk rakyat. Demokrat akan selalu berada dibarisan terdepan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah Kabupaten Mempawah.

“Kami akan selalu ada untuk rakyat dan selalu hadir untuk kepentingan rakyat. Karenanya, kami senantiasa mengharapkan dukungan dan kerjasama rakyat, untuk membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat di Kabupaten Mempawah ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ermin Elviani, menambahkan kegiatan tersebut merupakan refleksi partai Demokrat dan program partai di bulan Ramadhan, dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama.

"Sepanjang bulan suci Ramadhan ini seluruh pengurus Partai Demokrat se-Indonesia melaksanakan kegiatan serupa, jadi skalanya nasional, dan kita juga turut melaksanakannya di Kabupaten Mempawah ini," pungkasnya.(wah)

Berita Terkait