Demi Tolong Warganya, Bupati Cantik ini Rela Terjang Banjir

Demi Tolong Warganya, Bupati Cantik ini Rela Terjang Banjir

  Rabu, 6 September 2017 14:15
TERJANG BANJIR: Karolin, Bupati Landak, menerjang banjir saat mengunjungi warganya. MARTIN FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

LANDAK- Apa yang dilakukan Karolin, Bupati Kabupaten Landak, sangatlah berani. Ditengah hujan dan banjir besar yang melanda beberapa kawasan Landak, Karolin nekat mengunjungi warganya yang butuh pertolongan. Perempuan yang menjadi bupati termuda di Kalbar ini, langsung terjun ke lokasi tempat dimana warganya melahirkan ditengah kepungan banjir. 

Karolin yang juga seorang dokter, mendatangi seorang ibu di Kecamatan Menyuke saat proses melahirkan. Karolin juga turut menggendong dan merawat sang bayi yang baru saja lahir.

"Bayangkan, ibu ini dipanggul beramai-ramai dari daerah banjir untuk berada di tempat yang lebih tinggi, setelah itu baru diadakan proses persalinan," ungkap Karolin.

Bupati yang pernah menjabat dua periode sebagai anggota DPR RI ini, juga turun menyerahkan bantuan. Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari PT Sampoerna Agro Tbk. 
"Saya bawa empat perahu karet untuk mengevakuasi warga, saya juga menyempatkan untuk mengunjungi tempat warga mengungsi," tambah perempuan cantik ini.

Aksi nekat Karolin demi warganya ini, sudah terekam di beberapa media beberapa hari terakhir. Aksinya berendam di lokasi banjir saat menjumpai warga, menjadi viral di media mainstream. 

"Saya rasa ini hal biasa, bahkan harus menjadi kewajiban sebagai pemimpin untuk melayani warganya, " tutup Karolin merendah. (ndo)

Berita Terkait