Demi Promosi Wisata

Demi Promosi Wisata

  Kamis, 11 Agustus 2016 09:48
TRANSPORTASI AIR: Speedboat yang belum lama tiba di Kabupaten Kayong Utara diharapkan akan menjadi penunjang dalam mempromosikan aset wisata di Kayong Utara. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

GUNA menunjang kesiapan arus transportasi sebelum dan setelah Sail Selat Karimata 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara mulai mempersiapkan sejumlah perangkat transportasi darat dan laut, yang nantinya akan tetap dijalankan sebagai sarana angkutan dalam menunjang promosi wisata daerah.

 
Segala sarana dan prasarana ini sengaja dilengkapi, untuk memberikan pelayanan publik di seluruh Kabupaten Kayong Utara, dalam menunjang transportasi wisata di Kayong Utara.

Terkait hal ini, kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kayong Utara, Rusli, mengatakan persiapan tersebut dilakukan bukan semata-mata atas tekanan Pemerintah Pusat. Namun, sambung dia, memang sudah dipersiapankan dalam menunjang promosi wisata sebelum dan setelah Sail Selat Karimata. Untuk itu, Rusli berharap agar seluruh instansi dapat mempergunakan fasilitas pemerintah sebagaimana mestinya. Tujuannya, diharapkan dia, agar dapat terus dipergunakan dengan kondisi prima, dalam mendukung sukses promosi wisata pesona Indonesia.

“Semoga dengan hal ini, promosi wisata yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan sebagaimana mestinya. Untuk itu, terkait hal ini, sangat perlu adanya dorongan, dukungan dari masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, satu di antara warga Kabupaten Kayong Utara, Nancol, sangat mengapresiasi adanya penambahan tarsportasi air, sebagai bentuk penunjang kegiatan Sail Selat Karimata maupun promosi wisata. Menurut dia, hal tersebut tentu sangat baik.

“Kalau memang wisata kita dapat dikenal masyarakat luas, tentunya jumlah pengunjung tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Namun tentunya pemerintah juga harus dapat menjaga dengan baik dengan aset wisata yang telah ada. Seperti salah satunya Pantai Pulau Datok yang akan menjadi pusat kegiatan Sail Selat Karimata nanti,” sarannya. (dan)

Berita Terkait