Demi Anggota Polri yang Sehat

Demi Anggota Polri yang Sehat

  Rabu, 11 Oktober 2017 09:53
TES JASMANI: Tes Kesamaptaan Jasmani di Polres Kayong Utara yang diikuti para perwira hingga bintara di halaman Maporles Kayong Utara, kemarin (10/10). POLRES FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

 

SUKADANA – Ratusan anggota Polres Kayong Utara, baik perwira maupun bintara melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani di halaman Polres Kayong Utara, kemarin (10/10). Wakapolres Kayong Utara Kompol Ombu Sairo mengatakan bahwa tes ini merupakan kegiatan rutinitas anggota Polri.

"Setiap enam bulan kita melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani. Untuk meningkatkan kesamaptaan Polri yang profesional, modern, terpercaya, itu melalui suatu bidang kegiatan kesemaptaan," sambungnya.

Diharapkan dia, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan Polri yang sehat, sehingga akan membantu tugas menjadi lebih bagus. Dikatakan dia, khusus untuk anggota Polres Kayong Utara di seluruh jajaran, diwajibkan untuk melaksanakan kesamaptaan jasmani perenam bulan. “Baik perwira maupun brigadir harus melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani,” timpal dia.

Selain untuk menunjang tugas anggota Polri, dia menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk membina mereka sejak dini. Harapannya, para anggota Polri nantinya yang akan mengikuti tes yang lainnya menjadi benar-benar sudah siap.

"Jadi kita melihat sejauh mana kemampuannya. Tentunya disesuaikan juga dengan usia para anggota Polri, jadi tidak dipaksakan. Umur yang di atas kepala lima, pada saat tes lari, dibolehkan untuk hanya berjalan laki. Juga dilihat tensi serta kemampuan para anggota. Dan ini memang diwajibkan dan sesuai dengan TR dari Kapolda Kalimantan Barat," disebutkan Wakapolres.

Dirinya menginformasikan bahwa giat ini  dilaksanakan selama dua hari bahkan bisa lebih, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Selain itu direncanakan mereka juga pada Jumat mendatang, seluruh jajaran Polsek di Kayong Utara mengikuti kegiatan serupa, termasuk para kapolseknya.

Ombu juga menyebutkan bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap akan berjalan sebagai mana mestinya, setelah selesai kegiatan tes tersebut. "Nanti disesuaikan lagi dengan tupoksinya masing-masing untuk menjalankan pelayan kepada maayarakat. Baik itu (Satuan) Lalu Lintas, Reskrim, Intel, dan lain sebagainya," tutupnya. (dan)

Berita Terkait