Delta 1 Kukuhkan Posisi Terbaik

Delta 1 Kukuhkan Posisi Terbaik

  Sabtu, 30 July 2016 09:24
CATUR: Delta 1 saat ketemu klub catur Benteng Timur di babak ke-3, turnamen catur cepat 25 menit increment 10 detik di Kafe Jack, Minggu, (24/7).

Berita Terkait

PONTIANAK--Klub catur Delta 1 menjadi kampium pada turnament catur cepat 25 menit yang digelar komunitas catur Kota Pontianak, bekerjasama dengan KONI dan Percasi Kota Pontianak, Minggu (24/7) di Kafe Jack.

Dari lima babak yang dipertandingkan, empat kali meraih kemenangan dan  sekali draw saat melawan klub catur CPA di babak terakhir. Atas prestasinya, mereka berhak membawa pulang hadiah utama dan piala tetap Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

"Kami tak mengira bisa menjadi yang terbaik, ke depannya kita akan terus membuat program pembinaan agar pecatur Kalbar bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional, terutama fokus pada pembinaan pecatur junior," ujar Derry, Ketua Delta Chess Club.

Di turnament itu Delta diperkuat MN Murzon HA, Safari, Fahmi Suhada PNP dan pecatur junior, Donny.

Pertandingan catur cepat beregu  diikuti 17 tim se- Kalbar. Kota Singkawang menurunkan dua klub catur, Teratai dan KPCS, Kab. Mempawah satu tim dan Kubu Raya menurunkan Independent Chess Club. Sedangkan sisanya dari Kota Pontianak yakni Benteng Timur, Bidak Khatulistiwa, Raja Kapuas, BCS, Mata Elang, Meteor,  Pasopati dan CPA pimpinan Master Nasional Sulaiman Hs. Dua nama terakhir merupakan juara dua dan tiga turnament catur cepat beregu.

Di kategori junior perorangan, pelajar kelas VII SMP Negeri 03 Pontianak, Nelson Lau dan M. Ikhsan Daniputra berhasil menjadi yang terbaik dengan meraih juara satu dan dua. Di tempat ketiga dan ke empat, William dari SMU Santo Paulus dan Naufal Hafizd dari SD Mujahidin.

Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, dalam sambutannya pada saat pengukuhan klub catur dan komunitas catur di Hotel Mercure, Sabtu, (23/7) sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan komunitas catur Kota Pontianak. Ia mengatakan catur merupakan olahraga asah otak yang banyak digemari masyarakat. Tentunya jika komunitas catur bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah, prestasi tentu dapat dicapai.

"Catur adalah olahraga asah otak. Akan sangat baik jika terus dikembangkan. Kita apresiasi dengan komunitas catur ini. Kedepannya Kita akan mengusahakan membuat taman catur. Selain sebagai rekreasi, juga sebagai sarana berolahraga," katanya kepada wartawan.

Sementara itu, panitia pelaksana, Yem Madona MP PNP mengatakan peserta yang mengikuti pertandingan melebihi target.

"Awalnya kita prediksi hanya 10 tim, tak tahunya ada 17 regu dan 50 pecatur junior yang ikut," ujarnya

Ia juga mengucapkan trimakasih kepada donatur dan sponsor yang telah mendukung acara tanding catur dan pengukuhan komunitas catur dan klub catur Kota Pontianak.

"Kita ucapkan trimakasih kepada donatur. Semoga dengan seringnya turnament digelar, prestasi pecatur Kalbar di nasional akan tercapai," ujar pelatih yang bergelar master catur itu.

 

PEMENANG 10 BESAR CATUR BEREGU

1. DELTA CHESS CLUB I

2. PASOPATI

3. CPA

4. MATA ELANG

5. BIDAK KHATULISTIWA

6. BENTENG TIMUR A.

7. TERATAI

8. METEOR

9. BCS

10. DELTA CHESS CLUB II

Berita Terkait