Delapan Peserta Siap Ikuti Pesona Festival Arakan Pengantin

Delapan Peserta Siap Ikuti Pesona Festival Arakan Pengantin

  Jumat, 7 Oktober 2016 10:05

Berita Terkait

SEBANYAK delapan peserta siap mengikuti  Pesona Festival Arakan Pengantin pada Minggu (9/10) pagi. Kegiatan yang dimulai pukul 06.30 WIB ini digelar di Halaman Museum Pontianak dan kawasan Car Free Day Jalan Ahmad Yani hingga Masjid Raya Mujahidin. Festival ini juga diikuti peserta nikah bersama.

Ketua Koordinator Arakan Pengantin Angga Purdika menjelaskan pihaknya sudah siap menggelar kegiatan ini. Peserta yang tampil antara lain dari Sanggar Kembang Serumpun Pontianak, Bank Kalbar, Pontianak Tenggara, Pontianak Selatan, Pontianak Kota, Pontianak Barat, Pontianak Timur dan Pontianak Kota. “Kegiatan ini akan dilepas Walikota Pontianak,” jelas Angga.

Festival Arakan Pengantin Melayu Pontianak digelar setiap tahun dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kota Pontianak. Kegiatan ini kerjasama Pemerintah Kota Pontianak dan Pontianak Post. Kelompok peserta beranggota menimal 30 orang.  Terdiri atas sepasang pengantin dan kedua orangtua, pembawa Pokok Telok, Pokok Pacar, Barang Antaran, Tanjidor dan Rabana.** 

Berita Terkait