Delapan Momen Paling Seru

Delapan Momen Paling Seru

  Selasa, 12 April 2016 09:56
MENANG: Daisy Ridley saat menerima piala MMA 2016 untuk kategori Breakthrough Performance di film Star Wars: The Force Awakens. REUTERS/KEVORK DJANSEZIAN/POOL

MTV MOVIE AWARDS 2016

LOS ANGELES – Para pemenang MTV Movie Awards (MMA) 2016 sudah diketahui. Ajang penghargaan tahunan tersebut telah digelar Sabtu malam waktu Los Angeles (9/4). Namun, keseluruhan acara baru disiarkan di televisi Minggu malam atau kemarin waktu Indonesia.

MMA tahun ini menjadi acara seru dan gokil berkat dua host-nya, Dwayne ”The Rock” Johnson dan komedian Kevin Hart. Mereka sering ”berulah” di atas panggung. MMA juga jadi parade film blockbuster terbaik sepanjang 2015 hingga awal 2016. Selain menampilkan kilas balik, MMA menghadirkan trailer serta teaser terbaru film yang bakal dirilis tahun ini.

Dua di antara tiga cuplikan film tersebut merupakan rilisan Warner Bros. Yakni, Fantastic Beasts and Where to Find Them dan Suicide Squad. Sementara itu, trailer lain merupakan cuplikan film Disney dan Marvel, Captain America: Civil War. Rilisan trailer tersebut disampaikan langsung oleh pemeran dalam film yang ditunggu banyak pihak itu.

Berbeda dengan penghargaan seperti Oscars dan Golden Globes yang terasa resmi, MMA berlangsung meriah, tapi kasual. Duo host The Rock dan Hart tidak sungkan saling ejek sepanjang acara. Aksi para pemenang saat menerima piala pun tidak kalah kocak. Selain naik panggung sembari nge-dance, mereka tidak dapat batasan waktu saat membacakan pidato kemenangan. Banyak momen seru sepanjang acara yang dilaksanakan di Burbank, California, tersebut. Berikut delapan momen paling seru versi Show & Selebriti. (fam/c11/jan)

PARODI: Hart dan The Rock tampil dalam kostum ketat Batman dan Superman. CHRISTOPHER POLK/AFP

 

 

1.    Parade Kostum dan Parodi Duo Host

Hart dan The Rock sukses melaksanakan tugas sebagai host. Sebab, sepanjang acara, dua aktor utama Central Intelligence tersebut berhasil memanaskan suasana dan mengundang tawa. Pertama lewat penampilan pembuka ala Mad Max: Fury Road. Tidak tanggung-tanggung, mereka juga menyiapkan pasukan War Boys serta efek panggung berkobar layaknya di film. Plus adegan ikonis The Rock yang memainkan gitar berapi di atas truk. 

Di tengah acara, keduanya tampil dalam kostum ketat Batman dan Superman. Hart memerankan The Dark Chocolate Knight alias Kesatria Cokelat Pekat, pelesetan The Dark Knight. Parodi Hart-The Rock belum berhenti. Pasangan host dengan selisih tinggi badan lebih dari 30 cm itu membawakan rap yang terinspirasi film The Revenant. ”Judul lagu ini Ketika Leo Dikerjai Beruang. Selamat menikmati,” kata The Rock seperti dikutip dari MTV.

 

2.    Sindiran dari Straight Outta Compton

Setelah gagal di Golden Globes dan Oscars, akhirnya Straight Outta Compton memenangi piala perdananya di MMA. ”Terima kasih buat Academy, maksudku, MTV. Maafkan aku,” ucap Jason Mitchell, pemeran Eazy-E dalam film tersebut.

 

3.    Kado Manis Daisy Ridley

Dua piala yang diterima Ridley pada Sabtu (9/4) seakan menjadi kado paling manis di ulang tahunnya yang ke-24 pada Minggu (10/4). Aktris berkebangsaan Inggris tersebut juga dapat kejutan dari cuitan Twitter Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker, pada Minggu. Hamill mengunggah foto dirinya dibopong Ridley, mirip posenya bersama Yoda. ”A long time ago (last week I think) in a galaxy far, far away (@PinewoodStudios) THIS happened! Happy birthday, Daisy!'' tulisnya dalam caption.

 

4.    Sambutan Chris Pratt

Kala menerima piala Best Action Performance lewat Jurassic Park, Pratt menyatakan bahwa kemenangan itu bak mimpi yang terwujud. Dia mengucapkan terima kasih kepada 28 aktor dan aktris laga yang menginspirasinya. Mulai Arnold Schwarzenegger, Jean-Claude van Damme, Dwayne Johnson, hingga Cynthia Rothrock. ”Penghargaan ini juga buat istriku, Anna Faris. Anak kita bakal selalu bandel. Tapi, karena kamu, dia juga bakal jadi orang yang cerdas,” ucapnya saat menutup pidato seperti dikutip dari Entertainment Weekly.

 

5.    ”Tarzan” Naik Panggung

Alexander Skarsgard tampaknya sangat bangga dengan perannya sebagai Tarzan di The Legend of Tarzan. Saat membacakan pemenang Movie of the Year, dia mengenakan tuksedo dengan bawahan supersimpel: cawat putih. ”Sebenarnya aku ingin telanjang dada. Tapi, ada yang bilang, Zac Efron sudah melakukan itu dua tahun lalu di sini,” ucapnya. Walau Skarsgard tampak sangat bangga, Samuel L. Jackson mati-matian menahan malu di sampingnya.

 

6.    Trailer ”Captain America: Civil War”

Memasuki acara inti, Chris Evans menampilkan cuplikan eksklusif terbaru dari filmnya, Captain America: Civil War. Dalam kutipan berdurasi 77 detik tersebut, pemeran Captain America tersebut tampil bersama anggota tim lainnya, Falcon dan Scarlet Witch. Mereka tengah melakukan penyergapan di sebuah bangunan pada tengah hari. 

 

7. Ada Batman di Suicide Squad

Cara Delevingne, Jared Leto, Margot Robbie, dan Will Smith mewakili para artis Suicide Squad mempromosikan film mereka. Trailer berdurasi 2 menit 31 detik tersebut menampilkan anggota lengkap kelompok villain asal DC Comics tersebut. Dalam trailer itu, sosok Batman juga muncul sekilas. Tepatnya saat Vaydor, kendaraan Joker, melintas. Lewat Twitter, sutradara David Ayer menegaskan tidak ada syuting ulang dalam penggarapan Suicide Squad. ’’Kalau pihak studio menyukainya, lanjut saja!’’ tulisnya.

 

8. Ngintip Prekuel Harry Potter

’’Kita bakal mengintip sedikit saja,’’ ucap Eddie Redmayne, pemeran Newt Scamander dalam Fantastic Beasts and Where to Find Them. Dalam teaser trailer film prekuel Harry Potter itu, Scamander berada di New York untuk misi mencari makhluk sihir. Setting 1920-an amat terasa dari suasana stasiun serta pakaian yang dikenakan Scamander. Film tersebut bakal jadi pembuka trilogi baru yang tengah digarap J.K. Rowling.