Delapan Daerah Kirim Utusan

Delapan Daerah Kirim Utusan

  Selasa, 26 April 2016 09:30
DIGULIRKAN LAGI: Dinda Yashinta bersama Syarifah Riri saat penobatan Putri Pariwisata tahun lalu. ISTIMEWA

Berita Terkait

Final Pemilihan Putri Pariwisata Kalbar

HINGGA kemarin dipastikan sebanyak enam kabupaten dan dua kota di Kalbar dipastikan mengutus perwakilannya untuk ambil bagian dalam Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kalbar tingkat provinsi yang digulirkan pada 27 hingga 1 Mei mendatang.

Beberapa daerah ada yang mengirimkan dua peserta. Jumlah keseluruhannya, hingga data terakhir tercatat sebanyak 15 peserta. Urutannya, Kota Pontianak dengan dua peserta (Rachma Arinditha Putri dan Fiella Chrisna Tandayu). Kemudian Kabupaten Kubu Raya dengan Dri Ayu Lestari dan Ni Made Gunarsih. 

Kota Singkawang diwakili Vega Juniati, Kabupaten Sintang dua peserta Sera Jalia dan Siska Nopi Netri. Kabupaten Ketapang dua peserta (Novi Theodora dan Erlin Herlina Putri). Kabupaten Sekadau mengutus Ester Aprodite dan Komang Tri Andayani. Kabupaten Sanggau dengan Virda Ayu Pramesti. Kabupaten Melawi mengutus Maudy Dwiyanti dan Indri Yani Silvi. Sedangkan Syafira Maulidia (perorangan) dan belum dipastikan mewakili kabupaten mana.

‘’Ya, limabelas peserta dari delapan daerah, termasuk Kota Pontianak dan Singkawang sudah memastikan diri ambil bagian. Namun, angka ini bisa berubah hingga registrasi besok, 27 April,’’ ujar Dra Bonosa Bonawati Msi, Kabid Sumber Daya Parekraf di Disparekraf Kalbar ini.

Hari pertama besok, diterangkan Bona, usai registrasi pembagian kelengkapan finalis dan pemotretan akan dilaksanakan technical meeting, perkenalan juri, pengarahan panitia, cabut undi, pengkuran tinggi badan, registrasi panitia rias dan perancang busana. Juga akan ada pembekalan dan arahan dari Kepala Disparekraf Kalbar, Drs Simplisius. Hari pertama juga akan ada pembekalan public speaking, psikologi dan keperibadian, serta foto dan penulisan.

‘’Kita berharap agar peserta tepat waktu. Khususnya kehadiran mereka di Pontianak dan registrasi,’’ imbuhnya lagi.

Selain para juri, pembekalan juga akan diberikan oleh juri pusat, Direktur El John, Runner Up 3 dan Miss Tourisme 2015, Dani Wulandari serta Putri Pariwisata Nasional 2014, Syarifah Riri. Pembekalan juga akan diberikan oleh Putri Pariwisata 2015 yakni Dinda Yashinta.

Sementara menyinggung beredarnya tiket yang menyebutkan Final Putri Pariwisata tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh salah satu EO di sebuah hotel di Pontianak, Bona mengatakan bahwa itu bukan kegiatan dari Dinas Parekraf.

‘’Kita sudah protes. Pihak kami (Disparekraf Kalbar) sudah menunjuk EO Dinda Sejahtera untuk menangani pemilihan malam final Putri Pariwisata Kalbar. Jadi tidak ada kegiatan serupa, selain yang akan digulirkan besok,’’ imbuhnya.

Sementara, Zulfydar Zaedar Mochtar dari Dinda Sejahtera berharap agar pemenang tahun ini bisa mengukir prestasi selayaknya Putri Pariwisata 2014 atas nama Syarifah Riri.

‘’Mudah-mudahan pencapaiannya bisa setara dengan Riri yang berhasil menyabet peringkat nasional,’’ katanya lagi. (*ing)

Berita Terkait