Del Bosque Tak Khawatirkan Tiga Bek Italia

Del Bosque Tak Khawatirkan Tiga Bek Italia

  Senin, 27 June 2016 12:23
FOTO; UEFA

Berita Terkait

PELATIH tim nasional Spanyol, Vincente Del Bosque cukup percaya diri jelang duel menghadapi Italia. Kedua tim akan bertemu di babak 16-besar Euro 2016, Senin (27/6).

Spanyol bisa dikatakan cukup kesulitan saat harus menghadapi tim yang menggunakan tiga pemain bertahan. Dimana Italia di bawah asuhan Antonio Conte menerapkan strategi tersebut.

Contohnya, Spanyol harus rela tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014 setelah kalah dari Belanda dan Cile. Saat itu, kedua tim tersebut menggunakan pola tiga pemain bertahan.

"Kami memiliki satu atau dua masalah saat bermain melawan tim yang memiliki pola permainan serupa," kata Del Bosque pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Namun kami berharap mamapu memainkan permainan kami, jadi mereka akan khawatir dengan kami, sebaliknya, kami tidak khawatir dengan mereka," imbuhnya.

Akan tetapi, La Furia Roja punya sedikit bayangan soal gaya permainan Italia. Pasalnya, kedua tim melakoni sebuah laga uji coba jelang Euro 2016.

"Pada pertemuan terakhir kontra Italia di Udinese, mereka bermain seperti apa yang mereka tunjukkan di Euro kali ini," pungkas Del Bosque.

Butuh Permainan Luar Biasa

Pelatih Italia, Antonio Conte meminta seluruh anak asuhnya memberikan satu hal yang luar biasa pada pertandingan babak 16-besar Euro 2016.

Italia akan menghadapi lawan yang menghancurkan mereka di final edisi 2012, Spanyol. Kedua tim akan bertanding Senin (27/6).

"Kami harus melangkah lebih jauh dan menemukan cara untuk bisa tampil luar biasa, karena penampilan yang biasa tak cukup untuk mengalahkan Spanyol," ujar Conte saat sesi jumpa pers.

"Kami harus bekerja keras. Ini adalah partai 16-besar, tak ada lagi hari esok untuk kedua tim," sambung eks pelatih Juventus tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Conte tak ragu untuk memuji kualitas yang dimiliki oleh La Furia Roja. Conte mengatakan Spanyol adalah salah satu tim favorit juara.

"Kami sangat menghargai Spanyol karena kami tahu akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia dan salah satu favorit juara di Euro 2016," kata Conte.

Meski begitu, Conte tetap menyebut semua peluang bisa terjadi saat pertandingan. Satu yang pasti, Conte tak ingin melihat Italia kembali menjadi bulan-bulanan Spanyol seperti di final Euro 2012 lalu.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Saya tidak ingin pulang. Kami tidak ingin pulang. Kami tidak akan menjadi korban Spanyol selanjutnya," pungkasnya. (zul/JPG)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait