Dekranasda, Harus Melihat Potensi Daerah

Dekranasda, Harus Melihat Potensi Daerah

  Kamis, 18 February 2016 08:50
Frederika Cornelis

Berita Terkait

KETUA Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar sekaligus Ketua Dekranasda Kalbar, Frederika Cornelis meminta dekranasda kabupaten kota bisa melihat potensi di daerahnya masing-masing. Potensi ini harus dikembangkan agar dapat menghasilkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sana.

“Saya meminta dekranasda melihat potensi di daerahnya masing-masing. Harus dibina sehingga biarpun bukan anggota dekranasda bisa memasarkan produknya,” ujar Frederika ketika melantik Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Ketapang, Kapuas Hulu, Bengkayang, Sintang, Sekadau, dan Melawi, Rabu (17/2) di Gedung PKK Provinsi Kalbar.Frederika menuturkan dirinya sudah berkeliling ke seluruh kabupaten kota di Kalbar. Banyak potensi yang bisa dikembangkan. Sayangnya potensi tersebut tak diperhatikan serius oleh pihak-pihak terkait, termasuk pengusaha di sana.

“Ini yang saya harapkan agar bisa diperhatikan. Seharusnya di kabupaten itu ada seperti ruko-ruko yang seharusnya bisa dimanfaatkan. Sehingga penduduk bisa melihat dan membeli di sana,” ungkap Frederika.

Berkenaan dengan PKK, Frederika meminta ketua yang baru dilantik bekerja sesuai dengan program yang sudah ada. Jika program ini dilaksanakan pasti bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di sana.“Jangan diam saja. Laksanakan 10 program pokok PKK yang bermitra dengan pemerintah,” katanya.

Frederika mengingatkan ketua pkk kabupaten kota bekerja sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan berlaku. Terutama dalam menggunakan dana hibah, harus secara teliti dan sesuai prosedur.“Jangan sampai karena uang sedikit diperiksa oleh BPK,” timpalnya. (uni)

Berita Terkait