Dekatkan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat, Awang Tak Ingin Ada Keluhan Warga

Dekatkan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat, Awang Tak Ingin Ada Keluhan Warga

  Selasa, 2 February 2016 13:51

Berita Terkait

Sejak menjabat sebagai Walikota Singkawang, Awang Ishak tak memandang sebelah mata bidang kesehatan. Berbagai upaya dilakukan agar pelayanan kesehatan di kota yang dipimpinnya semakin baik. Baik dari sisi sarana dan prasarana maupun pelayanan demi mengangkat derajat kesehatan warganya.
 

WALIKOTA Singkawang berkomitmen memberikan porsi anggaran yang besar melalui APBD untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Dana ini dimanfaatkan untuk menambah fasilitas seperti perawatan rawat inap sejumlah puskemas yang berada di pinggir kota.

Belum lama ini Awang Ishak telah meresmikan UPT Puskesmas Singkawang Timur II. Puskesmas ini diharapkan bisa menjadi tempat berobat masyarakat di daerah pinggiran, seperti Mayasopa, Bagak Sahwa, Gambir dan sekitarnya. UPT dilengkapi fasilitas rawat inap sehingga warga tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota.
Namun Awang juga mengingatkan peningkatan fasilitas kesehatan
juga harus dibarengi dengan pemberian pelayanan maksimal dari petugas kesehatan. “Fasilitas kesehatan itu tidak ada artinya jika pelayanan yang diberikan kurang baik,” kata Awang mengingatkan.

Dia berharap fasilitas yang telah dibuatkan pemerintah diikuti pula dengan layanan yang baik dari petugas kesehatan. “Kita ini digaji pemerintah untuk mengabdi kepada masyarakat. Berikan pelayanan terbaik kepada mereka,” ujar Awang kembali. Lantaran orang sakit, tak mengenal waktu, Awang juga menginstruksikan petugas kesehatan, baik itu dokter maupun perawat, harus siap selama 24 jam. Agar bisa mengambil tindakan sesegera mungkin agar warga yang sakit cepat tertolong.

Awang Ishak juga tidak mau mendengar ada warganya, terutama yang tidak mampu merasa kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan karena kurangnya administrasi.(fah)

Berita Terkait