Deep Fried Foods Ala Rindang Alam

Deep Fried Foods Ala Rindang Alam

  Kamis, 15 September 2016 09:46
Fillet Quaker Saos Bangkok

Berita Terkait

Deep Fried foods tetap menjadi favorit. Selain rasanya yang gurih dan renyah, menu ini dapat pun dapat dikombinasikan dengan sambal maupun aneka saus makanan. Deep Fried foods ini pun bisa dinikmati kapan saja, baik sebagai lauk sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Oleh : Marsita Riandini

Tak hanya ayam, ikan dan udang juga bisa diolah menjadi deep fried foods. Cara membuatnya juga tak memerlukan waktu lama. Bahan-bahan tersebut dibalur dengan tepung, kemudian digoreng. Sebagai pelengkap, bisa ditambahkan berbagai saus. 

Menu-menu deep fried foods ini bisa ditemukan di banyak tempat. Satu diantaranya Ranch Resto & Cafe, Rindang Alam jalan Ampera, Pal V Pontianak. Tim For Her pun berkesempatan menikmati sajian tersebut.

Menu pertama adalah Roll Ayam Saus Lada Hitam. Terbuat dari olahan dada ayam yang digulung. Dalam gulungan terdapat daging udang yang telah dicincang. Tekstur daging ayamnya tetap lembut dan gurih setelah digoreng.

“Setelah dibalut atau diroll, baru dikasih tepung panir kemudian digoreng,” kata Supriadi, Juru Masak di Rindang Alam. 

Masih berbahan utama ayam, ada juga menu yang diadopsi dari Negara Thailand yakni Ayam Serai. Sesuai namanya, terbuat dari campuran serai tercium ada aroma wangi yang khas. Rasanya pun enak dan gurih. Saat menikmatinya, ada sensasi kremes-kremes yang menggoda sebab adonan tepung sengaja dibuat seperti itu agar gurih dan renyah. 

“Ini diadopsi dari menu ala Thailand, tetapi divariasikan lagi dengan bumbu-bumbu lainnya sehingga membuatnya lebih beda,” terang Supriadi.

Tak hanya ayam, juru masak di sana juga membuat deep fried foods berbahan dasar udang. Udang goreng tepung ini terasa begitu lezat. Cara mengolahnya tak jauh berbeda dengan membuat ayam goreng tepung atau tempe goreng tepung. Bedanya terletak pada bahan utamanya saja.  

Seperti Udang Wijen yang satu ini. “Setelah digoreng dengan tepung, saya tambahkan saus di atasnya. Sausnya ini terbuat dari olahan saus Inggris dan gula. Setelah agak  kental sepert berbentuk karamel, baru di campurkan ke atasnya. Setelah itu baru campurkan wijen,” katanya. 

Bagi penyuka ikan, terdapat Fillet Quaker Saus Bangkok yang begitu enak untuk dinikmati. Sajian ikan yang difillet ini menggugah selera. Balutan tepung panirnya terlihat begitu renyah. Lebih sedap dinikmati selagi hangat. 

Berbagai menu deep fried foods ini bisa dinikmati saat bersantai bersama keluarga di Rindang Alam. Lingkungannya begitu asri. Anda bisa menikmati pemandangan hijau dengan sesekali diterpa hembusan angin menyejukkan. Tersedia pula area bermain untuk buah hati, termasuk bagi mereka yang ingin berenang. **

-------------------

Teri Petai


Ikan teri yang dimasak dengan petai ini sangat pas dinikmati bersama sepiring nasi putih hangat. Aroma petainya begitu menggoda selera. Begitu pula ikan terinya, terasa sangat renyah, begitu menyatu dengan dengan rasa pedas manis sambalnya. 

Lais Asam Pedas


Ikan yang satu ini memang enak dimasak dengan bumbu asam pedas. Diolah dengan campuran bumbu kuning dan cabe yang sudah dihaluskan membuat cita rasanya begitu menggigit, apalagi jika dinikmati selagi hangat. Sajian kepala ikan lais pun sedap disantap. Terlebih ditambahkan potongan nanas di dalam sayurnya.

Aneka minuman


Tak sedap rasanya bila makan tanpa ada minuman. Beragam jenis minuman bisa Anda pilih, terutama dari olahan buah-buahan. Salah satunya jus buah naga. Jus ini bisa menjadi pilihan di tengah udara panas. Begitu pula es buah, terasa begitu segar di tenggorokan.  (mrd)

Berita Terkait