Dedikasi Untuk Rossi

Dedikasi Untuk Rossi

  Minggu, 29 November 2015 10:27
Gambar dari Internet

Berita Terkait

Karir balapnya yang terbentang sejak di kelas 125cc pada 1996 sampai MotoGP saat ini tak terbantahkan membawa nama Valentino Rossi ke hall of fame-nya pembalap dunia. Meski baru saja kehilangan peluang merebut gelar juaranya musim ini di seri terakhir Valencia, MotoGP justru memberikan kado spesial untuknya tak lama lagi.

Video game resmi MotoGP 2016 akan sepenuhnya didedikasikan pada sang juara dunia sembilan kali tersebut. Permainan konsol tersebut akan menampilkan banyak detil klasik tentang karir the Doctor yang akan membedakan game terbaru ini dengan generasi-generasi sebelumnya.Di antara yang layak ditunggu adalah cuplikan tentang kisah perjalanan karir Rossi sejak dari kelas 125cc sampai saat ini. Kemudian saat membalap di atas mobil reli di beberapa trek seru seperti Monza Rally. Lalu partisipasinya di ajang Flat Track dan yang tak banyak orang tahu adalah gambaran di dalam fasilitas latihan pribadinya Valentino Rossi Ranch. Dan itu semua hanya sebagian dari banyak detil lainnya.

Vice President Milestone perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut Luisa Bixio menyebut pengalaman untuk memberikan persembahan terbaik bagi penggemar Rossi dan MotoGP adalah hal unik. ’’Para pemain bisa memainkan seluruh seri di musim 2016, tapi lebih dari itu mereka bisa merasakan gairah, profesionalisme, dan pengalaman Valentino baik di dalam maupun di luar balapan,’’ ujarnya dikutip MotoGP.com.

Rossi mengaku senang bisa terlibat langsung dalam pembuatan game tersebut. Italiano 36 tahun tersebut memberi jaminan bahwa para pecinta game tidak hanya akan mendapatkan sensasi sebuah permainan tapi juga menjadi seorang “test rider” alias pembalap uji. ’’Aku akan bekerja dengan tim pengembangan untuk memastikan bahwa seluruh fans bisa memperoleh pengalaman terbaik yang belum pernah mereka rasakan,’’ yakinnya.

Pada kesempatan lain saat menghadiri ajang Monza Rally, Rossi mengaku masih tak dapat membebaskan dirinya dari kepedihan kehilangan gelar juara dunia yang sudah di depan mata musim ini. Kepada Motorsport.com juara MotoGP tujuh musim itu menyatakan musim 2015 tidak akan bisa terhapus dari memorinya. ’’Aku harus hidup dengan rasa kecewa ini. Rasa yang tidak bisa disembuhkan sepenuhnya,’’ tandasnya.(cak)

Berita Terkait