Debut Manis Griezmann dan Samuel Umtiti

Debut Manis Griezmann dan Samuel Umtiti

  Senin, 4 July 2016 11:22
FOTO AFP

Berita Terkait

PELATIH tim nasional Prancis, Didier Deschamps memberi kredit khusus untuk dua pemainnya, yakni Antoine Griezmann dan Samuel Umtiti.

Griezman tampil impresif di laga perempat final kontra Islandia, Senin (4/7) dinihari WIB, dengan catatan satu gol dan dua assists.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Griezmann untuk sementara memimpin daftar top skorer dengan empat gol.

"Jika Griezmann bisa menjadi top skorer, itu akan jadi lebih baik lagi untuk kami," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

"Kondisinya memang agak rumit di awal turnamen, karena dia sedikit kelelahan, jadi saya ingin mengaturnya pada sembilan hari pertama Euro," sambung Deschamps.

Lebih lanjut kapten Prancis pada Euro 2000 ini mengatakan, saat ini kondisi Griezman sudah tak lagi ada gangguan. Deschamps juga berharap bomber Atletico Madrid tersebut terus menampilkan performa yang apik.

"Saat ini Griezmann benar-benar fit dan tak lagi kelelahan, baik pertandingan kali ini atau pertandingan sebelumnya," ungkap Deschamps.

"Dia adalah pencetak gol ulung, tekniknya sangat luar biasa dan kami berharap dia terus melanjutkannya," pungkasnya.

Prancis berhasil menang telak atas Islandia dengan skor 5-2. Di babak semifinal, mereka akan bertemu Jerman yang menyingkirkan Italia.

FOTO AFP

Samuel Umtiti tampil menawan di laga debutnya bersama tim nasional Prancis, saat menghadapi Islandia di babak perempat final Euro 2016, Senin (4/7) dinihari WIB.

Umtiti diturunkan setelah Adil Rami mendapat larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps memuji penampilan Umtiti. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun tersebut menjalankan semua instruksi yang dimintanya.

"Umtiti benar-benar memahami apa yang saya minta dan dia telah menunjukkan semua yang dia lakukan di sesi latihan," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

“Jelas sekali dia adalah bek yang bagus. Dia sangat tenang dan dia memainkan bagian yang memastikan bahwa pertahanan kami sangat baik," imbuhnya.

Pada babak pertama, Umtiti berduet dengan Laurent Koscielny. Namun di paruh kedua, Deschamps memasukkan Eliaquim Mangala untuk menggantikan Koscielny.

"Saya membuat Umtiti mengalami sedikit masalah pada babak kedua, karena saya menggesernya ke sebelah kanan dari posisi bek tengah, dimana saya tak ingin mengambil risiko dengan terus memainkan Koscielny yang terancam akumulasi kartu kuning," kata Deschamps.

Lebih lanjut Deschamps mengatakan, bukan tidak mungkin Umtiti akan kembali menjadi andalan di babak semifinal kontra Jerman.

"Dia punya kesempatan yang sama dengan pemain lain. Saya punya waktu untuk memikirkan hal tersebut," pungkasnya. (zul/JPG)

 

Liputan Khusus: 

Berita Terkait