Debut, Langsung Beri Peran Krusial

Debut, Langsung Beri Peran Krusial

  Kamis, 11 Agustus 2016 11:03
Marco Asensio

Berita Terkait

Jika saja Marco Asensio berkostum Barcelona, mungkin saja dia bakal lebih sering mengalami atmosfer pertandingan lebih banyak dibanding yang dia dapatkan di Real Madrid. Sport melaporkan, Barcelona sempat menaruh minat kepada Asensio. Negosiasi dengan Real Mallorca dilakukan dengan kedua belah pihak sepakat pada harga EUR 4,5 juta (Rp 65,74 miliar). Namun, di tengah jalan, Asensio pun batal membela panji Barcelona.

Penyebabnya, Direktur Sepak Bola Andoni Zubizarreta dan Direktur Umum Antoni Rossich menginginkan agar pembayaran itu dibagi menjadi beberapa termin. Sementara Mallorca menghendaki mereka membayar cash.      Nah, disinilah Real datang dan mengajukan tawaran yang lebih murah, EUR 3.9 juta (Rp 56,98 miliar) dan direaksi dengan anggukan kepala oleh Asensio pada 5 Desember 2014.

Namun, sepanjang dua musim di Real, Asensio belum pernah merasakan minute play dengan lebih banyak dipinjamkan ke sesama klub La Liga. Espanyol menjadi klub terakhir musim lalu, dimana Asensio mencatat 37 pertandingan dan empat gol di semua ajang.   Musim ini, namanya sempat berada dalam daftar lego di bursa transfer. Namun, Zinedine Zidane mencoba untuk memberikannya kans membuktikan diri dengan menurunkan Asensio sebagai starter ketika melawan Sevilla di Piala Super Eropa dinihari kemarin.

Kesempatan yang dimanfaatkan dengan begitu sempurna oleh winger 20 tahun tersebut. Asensio mencetak gol dari jarak 25 yards (sekitar 22,86 meter) di menit 21 untuk membuka keunggulan Los Merengues, sebutan Real.      ”Aku melihat celah untuk mencetak gol dengan sangat jelas,” ujar Asensio dikutip dari situs resmi Real. ”Jadi aku langsung menembaknya dan masuk,' lanjutnya.

Dia mengaku sangat bahagia bisa langsung memberi kontribusi krusial bagi Real pada laga perdananya. ”Kami bekerja keras untuk ini. Jadi, aku senang kami akhirnya bisa meraih trofi,” tuturnya.        Zidane sendiri dalam konferensi pers mengatakan bahwa dia bakal sering mempercayakan lini depan kepada pemain kelahiran Palma tersebut.

Apalagi, Asensio baru saja memperpanjang kontraknya selama semusim ke depan pada 16 Juli, sehingga dia bakal berada di Santiago Bernabeu hingga 2022. ”Asensio memberikan penampilan yang begitu komplit. Tidak hanya dari caranya mencetak gol,” puji Zidane seperti dilansir dari Football Espana. ”Dia akan bertahan bersama kami. Inilah rencanaku,” lanjut pelatih berkebangsaan Prancis tersebut. (apu)

Berita Terkait