Dear Stress, Lets Break Up!

Dear Stress, Lets Break Up!

  Jumat, 11 December 2015 08:11

Berita Terkait

Stres atau gegana alias gelisah galau merana sangat wajar dialami manusia ketika sedang banyak permasalahan seperti penat dengan tugas studi, dikejar deadline yang tak kunjung henti maupun gangguan dalam relationship bersama doi atau keluarga.  Nah, kalau sudah penat dan tak mampu lagi menahan  beban pikiran, stres akan datang dan sulit dihindari. Meski keberadaan stres adalah hal yang wajar, stres harus segera diatasi sedini mungkin lho sobat X! Sebab bila stres dibiarkan berkepanjangan, nggak menutup kemungkinan akan memicu penyakit maag, obesitas atau bahkan membuat seseorang menjadi depresi. Iiih…serem. Apa aja sih pemicu stres? Lalu apa yang dilakukan sobat X ketika sedang mengalami stres?

Talk to Friends

“Tugas kuliah tuh udah kayak pepatah, hilang satu tumbuh seribu. Selesai satu, nambah dua. Selesai dua, nambah empat tugas lagi. Ya begitulah seterusnya. Intinya sih tugas emang nggak akan ada habisnya, kadang suka bikin pusing dan stres sendiri. Itulah pernyataan yang dilontarkan oleh Ririn Putri Fania, salah satu mahasiswi Universitas Tanjungpura ini kerap merasa stres ketika sudah tidak bisa meng-handle tugas-tugas kuliahnya. Merupakan hal yang wajar mengalami stres ketika berada di dalam situasi seperti yang dialami Ririn. Tugas kuliah memang harus kita kerjakan tepat waktu ya sobat. Nah, untuk menghindari rasa penat dalam mengerjakan tugas, sobat X bisa saja mengerjakan tugas kuliah bersama teman di café atau tempat nongkrong biar nggak bosan. Daripada ngerjain sendirian di kamar setidaknya kalau mengerjakannya bersama seseorang kan lebih seru. Apalagi kalau ngerjain tugasnya ditemenin sama pacar.

Always Think Positive

Pemicu stres nggak hanya karena soal tugas aja, hayo ngaku siapa yang pernah stres gara-gara putus sama doi? Kadang putus dari orang yang kita sayang emang bikin galau banget. Sebenarnya yang sakit bukan soal putus cintanya, yang sakit itu putus tapi masih cinta sama doi. Duh dalem banget nih. Seperti yang dialami oleh Gisella Ayu, siswi SMAN 1 Pontianak ini mengaku secara malu-malu sempat nangis bombay karena putus dari doi. “Sebenarnya bukan karena putus dengan doinya tapi karena sakit hati diduain si doi. Duh kesel banget! Aku sih lebih memilih ngabisin banyak waktu dengan teman saat itu, jalan bareng teman emang obat paling ampuh,” curhatnya. Kalau sobat X putus karena si doi selingkuh please jangan stres! Positive thinking deh, berarti doi nggak pantas buat kamu! Setia itu mahal dan nggak akan kita temukan di orang-orang yang murahan. Catet!

Don’t Panic! Let’s Get Hang Out!

Sobat X nggak salah kok kalau sesekali keluar dari rutinitas buat refreshing sebentar biar nggak stres. Rutinitas harian memang nggak akan ada habisnya apalagi bagi remaja yang aktif seperti Vella Aranthi Putri. Selain sibuk kuliah, ia juga berperan aktif dalam himpunan mahasiswa. “Aktif di Himpunan Mahasiswa sekaligus kuliah memang beresiko gampang stres. But I always try to be calm down. Kalau emang ngerasa udah penat banget aku bakal keluar dari zona itu sebentar dan get refreshing seperti hang out ke mall sama temen, makan banyak atau main di time zone misalnya,” ucap Vella menjelaskan. Ya, refreshing memang merupakan cara yang paling ampuh untuk menghilangkan stres karena seberat apapun masalah jangan sampai membuat sobat X menjadi stres berkepanjangan ya! (dee)

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait