Daud Yordan Boxing Club Kembali Ukir Prestasi

Daud Yordan Boxing Club Kembali Ukir Prestasi

  Senin, 29 Agustus 2016 10:02
KEMBALI MENANG: Dua petinju Daud Yordan Boxing Club, Hisar ‘Pacman’ Mawan dan Suanardi ‘Gamboa’ kembali mengukir prestasi, ketika bertarung di Karawachi, Tangerang, Sabtu (27/8) malam.

Berita Terkait

SUKADANA – Hisar ‘Pacman’ Mawan dan Sunardi ‘Gamboa,’ petinju asal Kabupaten Kayong Utara, kembali mengukir prestasi di kancah nasional yang digelar di Karawachi, Tangerang, Sabtu (27/8) malam. Kedua petinju dari Daud Yordan Boxing Club Sukadana tersebut berhasil menaklukkan lawan-lawan mereka.

Dalam laga tersebut, Hisar Mawan dipertemukan dengan Sileman Serang, petinju dari Gempita Boxing Camp Jakarta. Di atas ring yang mempertemukan keduanya, Hisar menang angka mutlak atas lawannya. Sedangkan Gamboa berhasil menang TKO pada ronde ketiga menghadapi Rus de Paragas, juga petinju dari sasana yang sama dengan Sileman. 

Kemenangan tersebut tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi kedua petinju asal Kayong Utara tersebut. Keduanya mampu membuktikan untuk tampil  meraih juara di kancah nasional, pada pertandingan tinju profesional 

Mengenai hal ini, dikatakan pelatih tinju dari Daud Yordan Boxing Club, Edin Diaz, untuk lawan yang dihadapi masing-masing petinju mereka bukanlah lawan mudah. Bahkan, sambung dia lagi, ada yang  pernah bertarung hingga ke luar negeri. 

“Selain jam terbangnya sudah cukup tinggi, cara bermain kedua lawan kita pun cukup bagus. Namun dengan kegigihan berlatih di Sukadana secara serius, Alhamdulillah kita dari Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, kembali meraih juara,” terang Diaz, saat mendampingi kedua petinjunya ketika di hubugi melaui WhatsApp, Sabtu (27/8) malam. “Ini merupakan hasil yang memuaskan bagi kami (Daud Yordan Boxing Club, Red),” singkatanya.

Untuk Sunardi, diakui dia, pada ronde satu dan dua dengan lawannya sempat terjadi perlawanan yang cukup keras. Petinjunya tersebut, menurut dia, terus menerima serangan dari lawannya yang begitu tagguh. “Pada ronde ketiga, Sunardi mulai mendominasi pukulan-pukulannya menyerang balik lawannya. Dan akhirnya di ronde ketiga Sunardi mampu menumbangkan lawan tersebut hingga TKO,” ceritanya.

Sementara, terpisah, Daud Yordan, petinju kebanggaan negeri ini, merasa sangat bangga terhadap kedua petinjunya yang kembali memenangkan pertarungan di atas ring tinju di Karawachi, Tangerang, Sabtu (27/8) malam. 

“Saya sangat bangga atas kemenangan Hisar ‘Pacman’ Mawan dan Suardi ‘Gamboa’ yang mampu membawa kemenangan untuk Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat ini. Dan saya tentunnya bangga memiliki atlet-atlet handal seperti mereka,” kata Daud, Minggu (28/8).

Untuk itu, mengenai hal ini, dirinya sangat berharap, sebagai sosok pendiri Daud Yordan Boxing Club, prestasi mereka ke depan dapat terus meningkat. “Saya harap dengan latihan yang serius, rutin prestasi, mereka dapat terus meningkat. Karena Kabupaten Kayong Utara saya yakin sangat bangga memiliki atlet seperti mereka,” ungkapnya. (dan)

Berita Terkait