Daud Sisakan Sekali Uji Coba

Daud Sisakan Sekali Uji Coba

  Rabu, 18 May 2016 09:30
Daud Yordan

Berita Terkait

JAKARTA – Petinju kebanggan Indonesia, Daud Yordan akan kembali naik ring 4 Juni 2016 mendatang. Dia bakal bersua Cristian Rafael Coria, petinju 33 tahun asal Argentina untuk memperebutkan gelar juara WBA Leightweight International (61,2 kg) di Montevideo, Uruguay. Sebelum berangkat, Daud masih menyisakan satu kali sparing game lusa (19/5).

Petinju kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat tersebut disiapkan untuk memaksimalkan persiapan akhirnya di Jakarta. Upaya tersebut untuk mempersiapkan Daud untuk tampil prima menghadapi Coria. Criag Cristian, pelatih Daud menjelaskan bahwa dirinya sudah menjalanka  program latihan dua bulan terakhir di Bali.

”Sekarang sudah sesuai ekspektasi saya, bermain terus menekan akan menjadi diperlihatkan dia,” terangnya kepada wartawan di Jakarta kemarin (17/5). Pasca menghadapi Yoshitaka Kato, petinju Jepang Februari lalu, Daud sempat off program latihan. Maret lalu, dia melanjutkan training camp di Bali bersama Craig.

Di tempat yang sama, Daud menyampaikan bahwa pertarungan dia nanti khusus dipersembahkan kepada generasi muda Indonesia. ”Semoga bisa menginsipirasi dan berdampak positif buat rekan muda lainnya,” katanya. 

Secara teknis, dia kini terlihat siap dengan rangkaian program yang dia jalani. Sejak awal, Daud memang mengembalikan latihan ke basic. Pukulan dan langkah kaki serta strategi bertanding sepenuhnya dia mulai dari awal. ”Program yang kami jalankan, lebih banyak untuk main jarak dekat,” terangnya.

Dalam tempo 3 menit, Daud berharap bisa melakukan serangan dengan konstan terhadap Coria. Tetapi, dia tidak akan memaksakan kemenangan KO pada pertandiangan nanti. ”Yang penting menang dulu, kalaupun dapat menang KO itu bonus,” sebutnya.

Selanjutnya, seandainya Daud bisa memenangkan duel tersebut, dia akan mengikuti Kejuaraan Dunia WBA Interim. Hal ini disampaikan promotor dia, Raja Sapta Oktohari. ”Kami akan nego supaya pertandingan bisa digelar di Indonesia,”  lanjut pria yang juga Chief de Mission kontingen Indonesia pada Olimpiade 2016 nanti. (nap)

Berita Terkait