Daud Minta Dukungan Menpora

Daud Minta Dukungan Menpora

  Kamis, 31 March 2016 09:07
DUKUNGAN : Menpora Imam Nahrawi dan Daud Yordan berpose tinju usai bersilaturahmi di Kantor Kemenpora, Rabu (30/3). Humas Kemenpora

Berita Terkait

Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan kembali akan naik ring. Petinju yang akrab disapa Cino rencananya bakal bertanding di Uruguay, 4 Juni mendatang. Dalam rangka menghadapi laga itu, Cino bersilaturahmi dan meminta dukungan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi  di Kantor Kemenpora, Rabu (30/3). 

Usai diterima Menpora di ruangan kerjanya lantai 10 Kemenpora, Daud Yordan didampingi Simon selaku Wakil Promotor Mahkota Promotion, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kayung Utara, Kalimantan Barat, Yuliandi, kemudian menggelar jumpa pers di Media Center Kemenpora bersama Kepala Komunikasi Publik Kemenpora merangkap Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewabroto dan Wakil dari PPITKON dr. Winny

Gatot mengatakan, Daud yang telah berhasil mempertahankan gelar WBA (World Boxing Assosiation) Asia Pasifik dan Asia Afrika, akan kembali naik ring tinju profesional. 

"Tanggal 4 Juni mendatang Daud akan bertanding memperebutkan gelar WBA International melawan petinju asal Argentina di Uruguay," tuturnya.

Daud Yordan mengaku baru pertama kalinya bersilaturahmi dengan Menpora. "Saya selaku pelaku olahraga yang masih aktif silaturahmi ini menjadi kebanggaan tersendiri dapat bertatap muka langsung dengan orang yang membidangi olahraga, mudah-mudahan kedepan akan banyak kerjasama," harapnya. 

"Pak Menteri sangat antusias saat kami ceritakan sejauh ini prestasi yang saya miliki, pertandingan nanti sangat penting karena menyangkut karier dan nama bangsa, untuk itu kami harap ada suport dan dukungan," tambah Cino.

Simon yang mewakili Raja Sapta Oktohari dari Mahkota Promotion menilai, silaturahmi dengan Menpora ini sejak lama dinantikan dan baru hari ini terjadi. "Banyak hal untuk bertukar pikiran dengan Pak Menteri terutama di bidang tinju profesional, Daud akan menjadi kebanggaan Indonesia karena menjadi juara dunia yang mengharumkan nama bangsa dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dimanapun berada," kata dia.

Terkait persiapan Daud untuk tarung di Uruguay, Ia menambahkan belum dapat disampaikan saat ini melainkan esok hari Kamis (31/3) di Aula Kemenpora. "Besok kita akan melakukan konfrensi pers lagi terkait teknis menghadapi pertandingan 4 Juni mendatang di Aula Kemenpora, intinya Daud akan selalu siap untuk Merah-Putih," tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kayung Utara, Yuliandi yang ikut mendapingi Daud menyampaikan, Dispora bertugas membina olahraga di kabupaten salah satu olahraga unggulan yang di bina adalah tinju. "Peran kami yakni berusaha memenuhi fasilitas sarana dan prasarananya, dalam kesempatan bertemu dengan Pak Menteri kami mengajukan bantuan sarpras untuk tinju, ada banyak bibit yang muncul di daerah kami, kami punya juara tinju daerah, juara pelajar, juara nasional juga ada," ucap Yuliandi dirilis Humas Kemenpora. (**)
 

Berita Terkait