Daud Jordan, Petinju Dunia Ikuti Pencoblosan Ketua RT

Daud Jordan, Petinju Dunia Ikuti Pencoblosan Ketua RT

  Selasa, 3 November 2015 09:50
MENCOBLOS: Daud Yordan ikut memberikan hak pilihnya pada pemilihan Ketua RT 02/RW 03 Dusun Tanah Merah, Sukadana.DANANG PAESETTO/Pontianak Post

Berita Terkait

Warga di lingkungan Dusun Tanah Merah, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, RT 02/ RW 03  menggelar proses pemilihan ketua RT secara langsung. Dilaksanakan di surau Al Ikhlas, Sabtu(31/10) malam. Pemilihan ketua RT secara demokratis ini baru pertama kali dilaksanakan. DANANG PARSETYO/Sukadana

MENJADI menarik karena juara tinju dunia pun ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi ini. Usai isya, warga RT 02/RW03 Dusun Tanah Merah, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana berkumpul, guna mengikuti pemilihan ketua RT secara langsung.Bersyukur, saat pemilihan hujan pun mengguyur kawasan itu dan sekitarnya. Warga pun tetap semangat untuk memberikan hak pilihnya.Petinju profesional Daud Yordan ikut membaur dan memberikan suaranya buat salah satu kandidat ketua pilihannya.

Ketua Panitia Pemilihan RT 02/RW03, Chasan menjelaskan, bahwa pemilihan ketua RT ini merupakan kali pertama dilakukan. Dan pemilih pun cukup antusias memberikan hak suaranya. Sehingga pemilihan ini dinilai sukses.“Semua lancar. Walau hanya pemilihan ketua RT, nyaris seluruh masyarakat setempat mampu mewujudkan pemilihan. Secara demokratis. Ini yang kita harapkan bersama,” kata Chasan.Chasan berharap,  agar kepemimpinan pengurus RT yang baru memberikan yang terbaik bagi warganya.

“Semoga saja pada ketua RT yang terpilih dapat memberikan yang terbaik bagi warganya. Utamakan musyawarah demi kepentingan kita bersama,” harapnya.Salah satu warga,  Tasfirani, turut memberikan hak pilihnya pada saat itu mengaku sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat. Meski hanya pemilihan RT, toh ini merupakan pesta mereka, pesta demokrasi buat warga.“Saya memberikan apresiasi. Dengan kekompakannya mapaut melakukan pemilihan secara langsung. Ini pemilihan langsung kali pertama disini,” tutur Tasfirani yang juga sebagai Kabid Pendidikan Menengah dan Kejuruan (Dikmenjur) di Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Senin (2/11).

“Saya juga berterimaksih kepada Daud Yordan. Disela- sela kesibukannya, masih mau ikut berbaur dan memberikan hak pilihnya, meski hanya untuk memilih ketua RT,” ujarnya.Sementara Daud sendiri memandang bahwa ia merasa perlu untuk andil dalam pemilihan, karena RT tersebut ada di lokasinya.‘’Hal yang wajar. Karena saya diam di RT ini,’’ ujarnya saat berbincang usai pencoblosan. Menurutnya, sebesar apa pun prestasi di luar sana, tetapi, karena dia menetap di RT tersebut, dia tetap ‘’tunduk’’ dengan kewajibannya sebagai warga masyarakat. (*)

Berita Terkait