Darmian Melesat dari Carrington

Darmian Melesat dari Carrington

  Jumat, 22 April 2016 09:00
MENANG : Pemain Manchester United Matteo Darmian (kiri) melepaskan tembakan ke gawang Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, pada laga 20April. MU menang 2 – 0. OLI SCARFF / AFP

Berita Terkait

Man United 2 vs C Palace 0

MANCHESTER – Bukan Marcus Rashford. Bukan pula Wayne Rooney. Justru Matteo Darmian-lah yang menjadi pahlawan di balik berlanjutnya winning track Manchester United pada pekan ke-34, di Old Trafford, Manchester, dini hari kemarin WIB (21/4). United mengalahkan Crystal Palace dengan dua gol tanpa balas. 

Dan, kedua gol kemenangan United itu sama-sama berasal dari andil bek kanan yang direkrut dari Torino musim panas 2015 tersebut. Pertama dari umpannya yang mengecoh bek Damien Delany sehingga mencetak gol bunuh diri. Kedua, tendangan kaki kiri Darmian yang berhasil menjebol jala gawang Julien Speroni menit ke-55. 

Darmian menjadi bek United kedua yang mencetak gol ke gawang lawan di Premier League. Sebelumnya hanya Daley Blind yang bisa sekali melakukannya. Kagetkah Louis van Gaal? Ternyata tidak. ''Dalam sesi latihan belakangan ini, dia (Darmian) yang paling jagoan finishing touch,'' ungkap Van Gaal dalam wawancaranya kepada MUTV. 

The Iron Tulip – julukan Van Gaal – sudah menilai sejak sesi latihan di kamp latihan United di Carrington sejak Senin lalu waktu setempat. Atau dua hari sebelum pertandingan berlangsung. ''Ketika itu saya ingat dia mencetak gol bukan hanya dari kaki kanannya, juga dengan kaki kirinya. Ini tadi, dia menggunakan kaki kirinya untuk mencetak gol,'' lanjut Van Gaal. 

Sesi latihan di Carrington pada Senin itu pun mengubah performa bek berusia 26 tahun tersebut. Bukan lagi bek yang hanya mengandalkan kemampuan di kaki kanan terkuatnya. Darmian juga mampu menjadikan kaki kiri sebagai kaki terlemahnya untuk mencetak gol. Sepanjang karirnya, baru gol yang dicetak ke gawang Palace kemarin tercipta dari kaki kiri. 

Empat dari lima gol Darmian semuanya dicetak dengan kaki kanannya. ''Saya saja terkejut bisa mencetak gol dengan cara yang tidak biasa. Saya melakukannya seperti bukan saya. Kalau boleh saya menyebut, ini bukan hanya gol pertama saya bersama United dan di Old Trafford, tetapi ini juga gol terbaik saya,'' tutur pemain dengan 21 caps bersama timnas Italia itu. 

''Namun, sekarang yang terpenting gol-gol itu bagus bagi United, karena ini tadi bukan sebuah laga yang mudah. Berikutnya, kami harus melawan Everton (semifinal Piala FA di Wembley). Ini laga sulit yang lain, dan kami harus melanjutkan permainan seperti yang kami tunjukkan malam ini,'' imbuh Darmian. (ren)

Berita Terkait