Darmansyah Merapat ke Martin

Darmansyah Merapat ke Martin

  Senin, 14 December 2015 09:22
BERGABUNG : Calon Bupati Ketapang nomor urut 4, Darmansyah (baju putih), resmi mendukung Martin Rantan untuk membangun Ketapang jika terpilih sebagai Bupati Ketapang.

Berita Terkait

KETAPANG - Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Ketapang nomor urut 4, Darmansyah - Uti Rushan menyatakan siap memberikan dukungan kepada calon bupati nomor urut 1, Martin Rantan - Suprapto. Darmansyah meminta kepada Martin, jika terpilih sebagai Bupati Ketapang agar memusatkan pembangunan di desa dan kelurahan.

 
    Disaksikan ratusan pendukung masing-masing calon, Martin menemui Darmansyah di kediamannya pada Minggu (13/12) siang. Dua pasang calon yang sama-sama maju melalui jalur independen ini sepakat untuk membangun Ketapang secara bersama-sama. Dalam pertemuan itu juga ditandatangani beberapa poin kesepakatan kedua calon.

    Isi kesepakatan itu di antaranya untuk memusatkan pembangunan di desa dan kelurahan, memberikan porsi yang sama pada bantuan-bantuan sosial, rumah-rumah ibadah, fakir miskin dan bantuan untuk orang miskin termasuk bantuan menyangkut petani, nelayan, peternak dan UKM. Serta berlaku adil dalam membangun rumah adapt masing-masing suku seperti, Melayu, Dayak, Jawa, Madura dan suku lainnya pada satu kawasan sebagai penunjang pariwisata di Ketapang.

    Darmansyah mengatakan, dukungan yang diberikan ini bukanlah keinginan dirinya dan pasangannya, melainkan keinginan dan keputusan para tim, relawan dan pendukungnya. "Dengan berbagai alasan dan adanya kesamaan visi dan misi dari kami, oleh karena itu kami menyatukan diri," kata Darmansyah, kemarin (13/12).

    Sementara itu, Martin Rantan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan paslon nomor urut 4 beserta pendukungnya yang legowo dan mau melakukan islah kepada pihaknya. Karena menurutnya, biasanya pasca pilkada ada kelompok-kelompok yang menang melupakan teman-teman yang sama-sama maju dalam pilkada atau yang kalah mencoba mengganggu jalannya proses pilkada.
    "Makanya kesepahaman dan kesepakatan untuk menciptakan demokrasi yang benar dan membangun Ketapang lebih baik memunculkan sebuah pemikiran kami melakukan islah ini," kata Martin di kediaman Darmansyah.

    Martin menjelaskan, banyak kesamaan visi dan misi antara pihaknya dan paslon nomor urut 4. Kedua paslon ini pun berkomitmen menjalankan kesepakatan dan poin-poin yang telah disepakati bersama.
    "Semua poin kesepakatan tidak jauh berbeda dari visi misi yang selama ini selalu kami bawa saat kampanye. Semua demi kebaikan masyarakat Ketapang," jelasnya.    Ia menambahkan, pihaknya membuka pintu kepada siapa saja termasuk pasangan calon lain untuk bergabung membangun Ketapang.    "Kami membuka diri, walaupun kami juga akan melihat dahulu apa yang paslon lain inginkan. Yang jelas jika memang untuk kepentingan masyarakat ramai, kami selalu membuka diri. Namun sampai saat ini belum ada komunikasi mengenai soal ini," pungkasnya. (afi)

 

Berita Terkait