Dari Parodi Hingga Kegiatan Olahraga

Dari Parodi Hingga Kegiatan Olahraga

  Sabtu, 20 Agustus 2016 09:29
HUT KEMERDEKAAN: Jajaran pengurus SMA Taman Mulai seusai peringatan hari kemerdekaan RI ke-71.

Berita Terkait

KUBU RAYA—“Sekali merdeka tetap merdeka selama hayat masih di kandung badan,”. Itu penggalan lantunan lagu memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Penggalan tersebut sesuai dengan semangat SMA Taman Mulia yang berdiri di Kubu Raya beberapa tahun silam. Para guru, siswa-siswi menyambut suka cita hari bersejarah bangsa Indonesia tersebut.

Fajar seorang pengurus  OSIS Taman Mulia Kubu Raya menjelaskan mengisi hari kemerdekaan RI, berbagai kegiatan diadakan di SMA Taman Mulia Kubu Raya sebagai bentuk peringatan dalam memeriahkan hari proklamasi pada (17/8) kemarin. “Dari OSIS membuat beragam kegiatan lomba dan pertandingan. Seperti pertandingan  bidang olahraga bola voli dengan futsal. Ada juga lomba rakyat, lomba joget balon, makan kerupuk, mengambil koin di jeruk bali, dan membawa kelereng dalam sendok,” ujarnya.

Sementara Sri Hartini, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menjelaskan bahwa kegiatan peringatan hari kemerdekaan RI ke-71 di  SMA Taman Mulia rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini untuk menjunjung tinggi nilai kepahlawanan dan menghargai jasa para pahlawan. Selain itu juga menjaga sportivitas antar siswa dalam kegiatan lomba yang diadakan.

”Selain diisi dengan aneka lomba juga diwarnai upacara rutin setiap tahunnya. Khusus persiapan pengibaran bendera oleh anggota Paskibra malahan sudah berlatih sekitar satu bulan sebelumnya,” terangnya.

Kepala Sekolah SMA Taman Mulia, Dwi Didik Gunawan, Spd, Msi mengaku bangga melihat siswa-siswa SMA Taman Mulia sangat tertib mengikuti upacara hari kemerdekaan. Bahkan sebagian besar sudah mengenakan atribut lengkap dan cukup hening sejenak mengenang para pahlawan yang telah berkorban demi nusa dan bangsa. ”Ini hari bersejarah harus diperingati secara khusuk,” tuturnya.

Serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dari tanggal 13-18 Agustus ditutup dengan acara pentas seni. “Kegiatan peringatan hari kemerdekaan ditutup dengan pentas seni yang menampilkan pertunjukkan musik, puisi, tari, model, dan parody,’ kata Rudi, runner up Brand Ambassador 2015 salah satu siswa SMA Taman Mulia ini.(den)

Berita Terkait