Dari Cover Lagu Hingga Punya Lagu Sendiri

Dari Cover Lagu Hingga Punya Lagu Sendiri

  Selasa, 19 April 2016 12:58

Perkembangan musik di kota Pontianak tengah mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Antusiasme masyrakat untuk menerima dan mengapresiasi karya dari musisi Pontianak pun patut diacungi jempol. Nggak heran kalo musisi Pontianak makin semangat buat menciptakan karya terbarunya seperti Meg & Rio yang bakal memberi bocoran mengenai proyek terbaru mereka.

By Indry Agnesty

Meg & Rio merupakan penyanyi duo Pontianak yang terkenal lewat cover yang mereka nyanyikan dengan ciamik. Penampilan cover mereka pun dihiasi dengan alunan gitar yang dimainkan oleh Meg. Tentunya hal tersebut menambah nilai plus buat mereka.Although mereka masih belum lama berkecimpung dalam dunia musik tapi mereka udah mengcover 25 lagu. Selain itu lagu yang dicover juga udah didengar lebih dari 1000 kali di Soundcloud. Meg & Rio mengungkapkan hal tersebut dikarenakan mereka selalu berusaha untuk mempunyai ciri khas tersendiri saat mengcover lagu.

Awal mula Meg & Rio berduet didasari oleh hobi yang sama yaitu menyanyi. Meg & Rio ini sering nyanyi bareng saat ada waktu kosong. Hingga akhirnya pada Juni 2015 mereka tertarik buat menggeluti dunia cover lagu. Proyek pertama yang mereka kerjakan adalah mengcover lagu dari Katy Perry. Lagu-lagu yang mereka cover ini nggak harus lagu yang sedang booming. Meg & Rio selalu mengcover lagu yang mereka senangi dan yang pasti mereka tahu tentang makna lagu itu karena saat tampil secara live mereka juga akan menceritakan kisah dibalik lagu yang mereka nyanyikan.

Walaupun belum genap setahun perjalanan Meg & Rio berduet, ternyata mereka udah sempat melakukan Radio Show di salah satu radio swasta di Pontianak. Radio Show ini mereka lakukan sejak bulan November 2015 hingga Maret 2016. Mereka mengakui bahwa melakukan Radio Show merupakan pengalaman yang paling berkesan. Apalagi terdapat banyak tantangan saat on air seperti saat mereka harus mengcover lagu dari musisi Indonesia yang terbilang sulit dikarenakan lagu tersebut umumnya dari segi musikalitas penuh dengan dinamika dan liriknya panjang. Tapi pastinya Meg & Rio tetap berhasil menaklukan tantangan tersebut.

Nah, buat para penggemar Meg & Rio bisa menantikan sesuatu yang baru dari mereka. Apa sih yang baru? Rencananya mereka bakal merilis single loh. Iya, bukan lagu coveran lagi tapi lagu yang emang mereka berdua ciptain. Kamu bisa ikut melihat perilisan single mereka saat Record Store Day. Kapan sih Record Store Day? Tungguin aja guys, Tim Z juga bakal ngeliputnya kok kali aja kamu bisa ketemu sama Tim Z #hihi. See you there!