Dalam Setengah Jam, Kartu Uang Elektronik Habis Terjual

Dalam Setengah Jam, Kartu Uang Elektronik Habis Terjual

  Senin, 18 December 2017 10:00

Berita Terkait

PONTIANAK POST bersama Pemerintah Kota Pontianak, BI Kalbar dan Pertamina kembali menggelar senam sehat dalam rangka mensosialisasikan Pontianak Go Cashless. Kegiatan yang digelar di Halaman Kantor Distrik Navigasi Kelas III Pontianak, Jalan Khatulistiwa, Siantan, Pontianak Utara, Sabtu, (16/12) ini diikuti masyarakat sekitar dan karyawan di Distrik Navigasi Kelas III Pontianak.

Penjualan kartu elektronik pun semakin diminati. Bahkan dalam waktu setengah jam, produk uang elektronik dari beberapa Bank habis terjual. “Penjualan kali ini luar biasa. Dalam waktu setengah jam saja, 50 kartu yang kami bawa terjual habis,” ujar Ade Indra bagian Electronic Banking Bank Kalbar.

Stan Bank Mandiri yang ikut serta di kegiatan ini juga dibanjiri pembeli. Pengunjung pun memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanya lebih jauh tentang penggunaan kartu elektronik ini. “Hari ini kartu yang kami sediakan untuk acara ini habis terjual,” ujar Robby Wahyu Fahlevi, dari Bank Mandiri yang ikut menjelaskan penggunaan kartu tersebut.

Dia menambahkan, dalam satu bulan ini produk e-money semakin gencar di sosialisasikan ke masyarakat. Mulai dari Pontianak Go Cashless, promosi ke sekolah, hingga ke media sosial. Dalam satu bulan ini, kata dia sekira 5000 kartu e-money terjual. Program Pontianak Go Cashless akan  berlangsung hingga akhir Desember, di setiap akhir pekannya.

Maryanto, salah satu peserta Senam Sehat ini pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk membeli produk yang sedang promo itu. “Saya sudah lama tahu dari media saja, tetapi baru ini mendapatkan sosialisasi langsung dan membeli produknya,” jelas dia.

Dikatakannya, program ini baik untuk mendukung kemudahan transaksi. “Disisi lain memang ada plus minusnya. Tetapi menurut saya ini memberikan kemudahan untuk ngepos anggaran untuk BBM,” jelasnya. (mrd)

Berita Terkait