Daihatsu Hadirkan Dua Mobil Konsep

Daihatsu Hadirkan Dua Mobil Konsep

  Kamis, 10 Agustus 2017 14:11
Daihatsu DN F-Sedan

Berita Terkait

PONTIANAK - PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan dua mobil kosep pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, kemarin (10/8). Kedua mobil tersebut masing-masing bernama DN Multisix (tipe MPV) dan DN F Sedan. "Ini baru pertama kali diperkenalkan di dunia. Dan Jakarta menjadi tempatnya," ujar President of Daihatsu Motor Company Japan, Soichiro Okudaira.

DN Multisix dengan kursi enam penumpang yang sesuai dengan pasar di Indonesia. Mobil ini memerikan kesan mewah dan kenyamanan untuk keluarga. Sementaa DN F-Sedan, merupakansebuah mobil sedan dengan empat penumpang yang bertemakan futuristic dan luxury. 

Sudirman MR, Vice President Director PT ADM mengatakan pengerjaan mobil ini dilakukan di Jepang dengan melibatkan PT ADM dari Indonesia. "Mobil ini juga dibuat berdasarkan minat dan selera masyarakat Indonesia. Terutama pada sisi desain. Dan berdasarkan survei juga," ujarnya saat diwawancarai Pontianak Post.

Dia mengatakan Daihatsu akan melihat respon masyarakat terhadap produk ini. Bila animo masyarakat tinggi, maka tidak menutup kemungkinan akan diproduksi massal dan dilempar ke pasar. Apalagi, kata dia, beberapa mobil laris Daihatsu saat ini berawal dari mobil konsep. "Kita lihat respon masyarakat seperti apa. Bisa beberapa tahun prosesnya," imbuh dia.

Dahatsu DN Multisix

Selain itu, Daihatsu juga menampilkan 2 (dua) unit mobil model Jepang, yakni Daihatsu THOR Grand Custom dan Daihatsu Move Canbus Sporza. Daihatsu juga turut memamerkan 5  model special edition. Model tersebut adalah Xenia Special Edition, Terios Special Edition, Luxia Special Edition, Sigra Special Edition, dan Sirion Special Edition yang tampil elegan dengan nuansa putih dan tersedia hanya 110 unit. Sebanyak 5 unit New Ayla berbagai warna turut menambah keceriaan booth Daihatsu. Untuk memanjakan pengunjung, tersedia juga Hi-Max Cafe yang menyediakan minuman secara gratis. 

Di GIIAS 2017, booth Daihatsu dilengkapi dengan Research & Development (R&D) Corner yang menampilkan Virtual Reality (VR) Driving Experience dengan menggunakan mobil New Ayla, di mana pengunjung dapat merasakan sensasi mengemudi secara virtual di berbagai kondisi jalan. 

"Tahun ini, bertepatan dengan perayaan Ulang Tahun di dunia ke-llo, Daihatsu mengangkat tema ”FestiveFun" dalam pameran GllAS. Kami berharap, para pengunjung dapat menikmati pengalaman yang mengesankan dalam berbagai program dan fasilitas yang telah disediakan oleh Daihatsu,” pungkas Sudirman (ars)

Berita Terkait