Daftar ke KPU, PAN Serahkan 1.162 KTP

Daftar ke KPU, PAN Serahkan 1.162 KTP

  Rabu, 18 Oktober 2017 10:00

Berita Terkait

PONTIANAK - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pontianak, Senin (17/10) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta pemilu legislatif dan kepala daerah, 2018 dan 2019 mendatang. Turut dalam rombongan, pengurus inti DPD PAN, Ketua MPP serta, para pimpinan DPC dan sejumlah kader.  Selain disambut Pimpinan KPU Kota Pontianak dan jajarannya, hadir pula Panwaslu, tim IT KPU, dan pihak keamanan.

Ketua DPD PAN Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menjelaskan pendaftaran ini salah satu bukti keseriusan PAN untuk menjadi peserta pemilu. "Ini bukti keseriusan PAN. Oleh karenanya kepada seluruh kader kita tekankan untuk bersama mensukseskan dan membesarkan partai ini,"  terangnya.

Langkah-langkah agar partai PAN dapat diminati masyarakat, dia berpesan kepada kader untuk selalu pro aktif di tengah masyarakat. Peka terhadap kondisi lingkungan serta peduli sesama. "Intinya harus ringan tangan dan pro aktif, bergerak setiap saat," tegasnya.

Berkas PAN sendiri lengkap. “Kendati satu hari sebelumnya kami sempat berkonsultasi ke KPU, dimana data kami awal berjumlah 954 KTP dari anggota kami. Namun hasil konsultasi kami dengan DPP PAN, lalu kami menginput data tambahan menjadi 1.162 KTP dan kartu anggota,” jelasnya. 

Jumlah ini sendiri sudah lebih dari cukup, lantaran minimal data yang harus dikumpulkan peserta pemilu adalah 65 KTP/KTA.

Pihaknya juga turut mendukung kegiatan gerak jalan sehat yang akan digelar KPU di Taman Alun Kapuas dalam waktu dekat ini.  “Saya meminta seluruh perangkat DPD, DPC, DPRT dan rayon untuk segera mempersiapkan diri apa menjadi agenda daerah dan nasional ini. Termasuk nanti kite mendukung program kpu jalan sehat bersama partai politik,” ucapnya.

PAN sendiri menargetkan delapan kursi dalam Pileg 2019 mendatang. Artinya akan ada tambahan tiga kursi, setelah pada Pemilu 2014 lalu mampu meraup lima kursi. “Beri kami kepercayaan dan kami tidak akan main-main dengan amanat rakyat.  Seluruh kader dan simpatisan siap untuk memenangkan pentas demokrasi ,” pungkasnya. (ars) 

Berita Terkait